|

MB SMA LOKON TOMOHON JUARA UMUM ISUZU DRUM CUP IV 2009

Marching Band (MB) SMA Lokon Tomohon kembali mempertahankan gelar juara umum Kejuaraan Terbuka Drum Band & Marching Band ISUZU DRUM CUP IV yang dilaksanakan di GOR Arie Lasut Manado akhir pekan lalu.Tampil di divisi utama (Marching Band) dengan tema sekolah serta didukung oleh suporter dari seluruh siswa, guru-guru dan pegawai
SMA Lokon yang dipimpin langsung oleh pimpinan SMA Lokon Bpk Ronald Korompis bersama Ibu, Marching Band ini menunjukkan penampilan yang sangat memukau. Tak heran aplaus begitu menggemuruh seluruh isi gedung GOR Ari Lasut yang menjadi tempat pelaksanaan ISUZU DRUM CUP kali ini.Namun, kemenangan SMA Lokon bukan berarti diraih dengan mudah. Pesaing utama SMA Lokon yaitu Marching Band Xavier Seminari Xaverius Tomohon juga tidak kalah bagusnya. Dengan penampilan lagu-lagu klasik yang telah di aransemen kembali dalam bentuk Marching Band, MB Xavier tampil sangat dinamis. Karana begitu ketatnya persaingan, nilai akhir pun hanya terpaut beberapa point. Sementara juara III ditempati oleh MB MAN Model Manado.

Pada divisi Madya A (Drum Band SMA/Umum),Juara I Drum Band (DB) Bintang Laut Tomohon. Juara II adalah DB SMA Kr. 1 Tomohon dan juara III DB SMK Kr. 2 Tomohon. Pada Divisi Madya B (Drum Band SMP), Juara I DB SMP Kr. Tomohon, Juara II DB SMP Kat.Stella Maris Tomohon dan Juara III adalah DB SMPN 1 Tomohon. Untuk Lomba Divisi Madya C (Drum Band SD), Juara I DB SD Kat. 2 Bitung, Juara II DB SD GMIM 4 Tomohon dan Juara III adalah DB SD Kat. Santa Clara Tomohon.

Isuzu Drum Cup ke 4 kali ini merupakan salah satu lomba Drum band & Marching  Band terbesar di Sulawesi Utara dan sekitarnya. Ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang luar biasa menyaksikan kegiatan ini. Apalagi tercatat 33 Unit Drum Band & Marching Band mengikuti kegiatan ini. Art Merung selaku ketua panitia penyelenggara dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinue setiap 2 (dua) tahun. jadi diharapkan kepada unit-unit sudah mulai mempersiapakan unitnya untuk ISUZU CUP ke 5 tahun 2011.

Dengan kemenangan ini berarti SMA Lokon berhak merebut Trophy Bergilir ISUZU CUP yang baru, menggantikan trophy bergilir sebelumnya yang telah menjadi hak milik SMA lokon karena telah 3 kali secara berturut-turut merebut gelar juara umum. Selain trophy tersebut, MB SMA Lokon juga mendapatkan trophy tetap Ketua PDBI Sulawesi Utara.

Panitia Pelaksana

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=1238

Posted by on Oct 21 2009. Filed under Dalam Negeri, Events, Isuzu Cup, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

1 Comment for “MB SMA LOKON TOMOHON JUARA UMUM ISUZU DRUM CUP IV 2009”

  1. mantap

Leave a Reply


Recently Commented