|

Wisuda The Ten Academy Angkatan Pertama

Pada masa pandemi yang berkepanjangan di tahun 2020 ini, mengakibatkan proses belajar dan mengajar kegiatan marching band menjadi terganggu. Keadaan ini akan menurunkan kualitas sumber daya manusia baik dari sisi pelatih maupun anggota. Melihat keadaan yang tidak menyenangkan ini, The Ten melakukan terobosan baru di Indonesia, yaitu mengadakan pembelajaran online untuk para drill designer atau pun peminat drill design di Indonesia. Proses pembelajaran disupervisi oleh The Ten, dimana para anggotanya terdiri dari drill designer yang sudah berpengalaman di Kejuaraan Marching Band Indonesia. Aktivitas ini diberi tajuk “THE TEN DRILL DESIGN COURSE”.

Tujuan utama The Ten dalam program ini, memberikan kesempatan kepada designer baru untuk berkembang. Sehingga tetap bisa memberikan dampak positif kepada dunia Marching Band yang saat ini sedang dalam kondisi vakum. Program yang The Ten tawarkan berjenjang dan sesuai dengan kebutuhan penggiat Marching Band di bidang design. Adapun tingkatan yang dimaksud adalah :

  1. Program Kelas Dasar

Merupakan tingkatan pengenalan software drill design.

  1. Program Kelas Menengah

Merupakan tingkatan ahli dalam menggunakan software.

  1. Program Kelas Unggul

Merupakan tingkatan ahli dalam perancangan visual untuk pertunjukan dan kejuaraan.

Angkatan pertama kursus daring ini membuka pendaftaran pada 17 November 2020 silam. Jadwalnya sendiri dilakukan selama 6 kali pertemuan. Hari ini, tanggal 10 November 2020 akan diadakan acara inagurasi untuk para lulusan The Ten Academy angkatan pertama ini. Diselenggarakan melalui daring.

Mentor yang mengampu dalam program ini adalah drill designer Marching Band yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Berikut nama mentor-mentor tersebut :

  1. Eryck Agustinus
  2. Mahendra Putra P
  3. Teguh Ray Rahwono
  4. Arwan Pangerang
  5. Hendri Sulistiyo
  6. Titok Irvantoro
  7. Muhammad Faisal Nafies
  8. Ramadhani
  9. Adi Noor Said

Diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Total wisudawan/ wisudawati angkatan pertama berjumlah 6 orang, antara lain :

  1. Dadang Kusuma berasal dari Berau Kalimantan Tengah
  2. Ismail Marzuki berasal dari Nusa Tenggara Barat
  3. Hesti Winariani berasal dari Nusa Tenggara Barat
  4. Muhammad Muhlis berasal dari Kalimantan Selatan
  5. Seno Porwanto berasal dari Kalimantan Selatan
  6. Egi Nur Efendi berasal dari Tulungagung Jawa Timur

Munculnya drill designer baru ini diharapkan menstimulus kualitas desain pertunjukan di Indonesia lebih baik lagi. Diharapkan The Ten dapat melanjutkan misi ini sebagai wadah yang kompeten dalam meningkatkan kualitas drill designer Indonesia.

 

Data dari Titok Irvantoro (Sekretaris The Ten)

 

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=7309

Posted by on Jan 11 2021. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply


Recently Commented