|

RUDIMENT CHALLENGE

Rudiment Challenge adalah perlombaan yang ditujukan untuk insan Marching Band khususnya pemain alat perkusi. Perlombaan ini akan mengadu seberapa bisa mereka untuk memainkan rudiment yang telah ditentukan oleh panitia dari 40 rudiments yang ada (yang diambil dari Percussive Arts Society International Drum Rudiments).

Perlombaaan ini akan dilakukan di stand Bahanna dengan menggunakan alat metronome KORG BeatLab yang selain metronome sebagai fungsi utamanya mempunyai fasilitas 39 preset rudiment pattern,. Media lainnya akan menggunakan snare drum Cavallier+stand dan didukung juga oleh speaker monitor yang memadai untuk peserta mendengarkan audio yang dikeluarkan oleh metronome KORG BeatLab.

Teknis pendaftaran & pelaksanaan :
• Pendaftaran tidak dipungut biaya, hanya mengisi formulir yang berfungsi sebagai data base dan akan dibuka tanggal 26 Desember 2008.
• Peserta lomba akan dibagi menjadi 2 sesi disetiap jeda rehat pada saat GPMB hari pertama dengan materi perlombaan yang berbeda.
• Akan dipilih 1 pemenang dalam setiap sesinya dan akan langsung diumumkan pada setiap sesinya. (pemenang merupakan orang terakhir yang mampu menerima tantangan tempo yang diberikan oleh panitia)
• Perlombaan akan dimulai setelah ada peserta yang mendaftar minimal 15-20 orang

Penilaian :
• Tempo tercepat
• Timing (ketepatan tempo)
• Mutu suara yang bagus
• Teknik yang baik

Pilihan rudiment yang akan diperlombakan :
1. Pataflafla
2. Double Ratamacue

Sesi 1 : Pada sesi pertama ini, materinya rudimentnya adalah Double Ratamacue dan tantangan temponya dimulai dari tempo terendah yaitu 60 bpm, dan akan bertambah
5 bpm – 10 bpm tergantung situasi dan kondisi. Tempo akan terus bertambah sampai sampai tidak ada lagi peserta yang berani menerima tantangan. Maka peserta terakhir yang menerima tantangan dan sesuai dengan penilaian akan langsung dinyatakan sebagai pemenangnya.

Sesi 2 : Tata cara pelaksanaan sama dengan sesi pertama, hanya saja materi pada sesi kedua ini berbeda, materi rudimentnya adalah Pataflafla. Dan sesi kedua ini dimulai setelah sesi pertama selesai. Peserta terbuka untuk siapapun
termasuk peserta yang ikut juga di sesi pertama, kecuali peserta yang menang pada sesi pertama.

* Dalam setiap tantangan, peserta memainkan rudiment tersebut selama 30 detik / orang.

DAPATKAN HADIAH-HADIAH MENARIK DARI PT. BAHANNA DISTRIBUTOR BERUPA : CYMBAL SABIAN DAN HADIAH MENARIK LAINNYA.

Promotion Department
PT. Bahanna Distributor

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=1039

Posted by on Dec 20 2008. Filed under Dalam Negeri, Events, GPMB GPJB, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply


Recently Commented