|

DB Gema Swara As Syafiiyah ikut KTDB SOLO

Menjelang Kejuaraan Terbuka Drum Band SD di Surakarta pada tanggal 19-20 oktober 2002 nanti, DB Gema Swara As-Syafiiyah / GSA telah memastikan ikut serta menyemarakkan event tersebut. Ditengah acara Malam Pentas Seni dan Penghargaan Insan DB/MB Indonesia minggu malam lalu, DB GSA yang juga tampil pertama, pengurus #Trendmarching sempat menemui Pak Agus Ketua pengurus GSA, beberapa pelatih dan juga pembina. Keikutsertaan GSA pada KTDB Surakarta adalah dalam rangka menambah cakrawala pemain dan pelatih dan sekaligus bersilatuhrahmi dengan unit-unit peserta, mudah-mudahan perwakilan Jawa Timur juga hadir sehingga lengkaplah perwakilan se jawa, demikian harapan Pak Agus.

Sementara Kak Anto/pelatih menambahkan bahwa keikutsertaan GSA tidaklah untuk mecapai prestasi semata, tapi lebih kepada upaya menumbuh kembangkan drum-band khususnya tingkat sekolah dasar dan remaja, melalui ajang kejuaraan semacam ini, semua unit dapat tampil dan dapat menggali pengetahuan/tehnik-tehnik drum band dan sangat penting adalah menciptakan kebersamaan dan kerjasama yang baik antar insan drum/marching band sejak anak-anak, yang unik pada unit ini adalah peran orang tua wali murid/pemain yang tidak sekedar mengawasi putra/i nya tetapi mereka dilibatkan sejak persiapan tampil. Seperti tanggung jawab alat/perlengkapan dan penempatan di arena sebelum tampil. “kalau kami salah menempatkan satu bendera saja di arena wah……bisa gawat nih mas ” kata ibu Lina yang empat tahun lebih aktif di GSA. Tentang keikutsertaan GSA ke Surakarta komentarnya “Insya Allah tidak ada halangan yang berarti dan mudah-mudahan dapat berjalan baik & lancar dan ….yah…sekalian refreshing gitu !!”.


Selamat dan sukses untuk GSA dan sampai jumpa di kota SOLO yang indah permai.

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=233

Posted by on Oct 10 2002. Filed under Dalam Negeri, Events, KTDB, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply


Recently Commented