|

Marching Band dari 3 (tiga) sekolah di Kecamatan Nainggolan meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 67

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 67 Tahun di Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (17/08), berlangsung meriah, upacara yang di ikuti ribuan warga Kecamatan Nainggolan yang terdiri dari Pelajar Tingkat TK, SD, SLTP, SLTA, Instansi Pemerintah, Instansi Swasta dan Kalangan Masyarakat serta Pelaku Usaha dan Utusan Anak Rantau Asal Bonapasogit Nainggolan, dimulai sejak pukul 08.00 WIB Pagi hingga sore hari.
Kel.Marching Band SMPN 1 Nainggolan
Peringatan HUT-RI kali ini, tampah jauh lebih meriah di banding beberapa tahun silam terlebih-lebih dengan kehadiran Kelompok Marching Band dari 3 (tiga) sekolah di Kecamatan Nainggolan, yakni: SMP Negeri 1 Nainggolan, SMP Negeri 2 Nainggolan dan paling senior yakni SMK Negeri 1 Nainggolan. Ketiga Kelompok Marching Band tersebut, memukau ribuan peserta upacara yang berada di Tanah Lapang Nainggolan, dimana Kelompok Marching Band dari SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Nainggolan, dengan kompak megiringi Rombongan Unsur Pimpinan Kecamatan dan Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Rumah Dinas Camat Nainggolan ke Lokasi Upacara.
Kel.Marching Band SMPN 2 Nainggolan
Sebelumnya, rangakaian acara Kenegaraan sebagai mana biasanya di laksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesai, dilangsungkan, Parade Marching Band yang menampilkan Kelompok Marching Band dari ke tiga sekolah menjadi acara pembuka untuk session Hiburan guna memeriahkan HUT-RI Ke 67 Tahun di Kecamatan Nainggolan, selanjutnya secara simbolis Utusan Anak Rantau yang bergabung dalam Komunitas Peduli Kabupaten Samosir (KPKS) menyerahkan Bantuan Peralatan Kebersihan/Tong Sampah dan Alkitab kepada Desa/Kelurahan dan Sekolah di Kecamatan Nainggolan melalui Pimpinan Kecamatan Nainggolan Pangihutan Marbun S.Pd oleh Timur Siringo-ringo.
Rombongan Uspika Kec.Nainggolan & Anggota DPRD
Kabupaten Samosir
Deretan hiburan yang di suguhkan dan di pertontonkan oleh kalangan Masyarakat maupun Pelajar dari Seluruh Sekolah di Kecamatan Nainggolan seperti tahun-tahun sebelumnya, menjadi salah satu ciri khas Peringatan HUT-RI di Bonapasogit, hiburan yang umumnya identik dengan Tari Tortor Batak tersebut, cukup menyita perhatian warga Kecamatan Nainggolan yang datang dari berbagai Desa dan Kelurahan di Bonapasogit Nainggolan.
Sementara hiburan lain yang juga menjadi salah satu kegiatan yang menyita perhatian masyarakat yakni Perlombaan Panjat Pinang yang di sponsori oleh Kalangan Pelaku Usaha Kompleks Pasar Senen bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Nainggolan dan PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Nainggolan.
Pengibaran Bendera oleh Pasukan Paskibraka
SMK Negeri 1 Nainggolan
Sementara Final Pertandingan Bola Volli antar Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan Nainggolan, menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar warga yang menghadiri Peringatan HUT-RI Ke 67 di Kecamatan. Pertandingan Bola Volly yang mempertemukan Tim Bola Volly Desa Pananggangan II melawan Tim Bola Volly Kelurahan Sirumahombar untuk memperebutkan Juara Umum, berlangsung sangat meriah dan hasil pertandingan dari kedua tim mengantarkan Kelurahan Sirumahombar menduduki Juara 1, disusul oleh Tim Bola Volly Desa Pananggangan II yang menduduki Juara ke 2.
Penyerahan Sumbangan dari KPKS
Penyerahan Sumbangan dari KPKS
Upacara penutupan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB setelah sebelumnya Panitia HUT-RI Tahun 2012 Kecamatan Nainggolan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan dan Utusan Anak Rantau menyerahkan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan/Hadiah kepada para pemenang untuk berbagai Perlombaan yang sudah berlangsung jelang hari H maupun puncak Peringatan HUT-RI Ke 67 Tahun di Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.
Kel.Marching Band SMKN 1 Nainggolan
Kel.Marching Band SMPN 1 Nainggolan
Kel.Marching Band SMPN 2 Nainggolan
Lomba Panjat Pinang
Hiburan Rakyat Tari Tortor
Arak-arakan ribuan Pelajar di Kec.Nainggolan
Pertandingan Bola Volly Antar Desa Tingkat Kecamatan
Nainggolan (Sirumahombar vs Pananggangan II)
Kel.Sirumahombar Juara 1 Pertandingan Bola Volly
Antar Desa Tingkat Kec.Nainggolan Tahun 2012

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=6186

Posted by on Aug 18 2012. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH