|

Berau Coal Gelar Kompetisi Drumband 2012

Berau Coal Gelar Kompetisi Drumband 2012
Oleh: Helda Mildiana

Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) – Pemberian penghargaan kepada para pemenang “Berau Coal Drumband Competition 2012” yang diselenggarakan PT Berau Coal di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Minggu (20/5). SD Negeri 007 Tanjung Redeb dan SMK Tanjung Redeb berhasil meraih juara pertama pada kompetisi itu. (Helda Mildiana/ANTARA)

Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) – PT Berau Coal menggelar kompetisi drumband bertajuk “Berau Coal Drumband Competition 2012” di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, 19-20 Mei 2012.

Manajemen PT Berau Coal yang diwakili Kepala Teknik Tambang Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo, Minggu, mengatakan, kompetisi itu digelar untuk meningkatkan motivasi bagi peserta dan sekolah-sekolah untuk berpartisipasi dalam lomba drumband.

“Mengingat ini pertama kalinya, kita berharap dalam kompetisi berikutnya sudah bisa diikuti lebih banyak peserta, mengawali kompetisi ini sengaja kita buat dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Berau Coal yang ke-29,” kata Gatot.

Kompetisi drumband itu memang untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Berau yang merupakan gagasan PT Berau Coal. Kompetisi ditujukan untuk sekolah tingkat SD dan SMA sederajat.

Sementara untuk tingkat SMP belum ada karena ketiadaan alat dan pelatih. Untuk tingkat SD diikuti 12 sekolah dan 4 dari tingkat SMA untuk memperebutkan trofi, piala bergilir dan uang pembinaan dari PT Berau Coal untuk memotivasi peserta pada tahun berikutnya.

SD Negeri 007 Tanjung Redeb dan SMK Tanjung Redeb berhasil meraih juara pertama pada “Berau Coal Drumband Competition 2012” itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rendy menyebutkan, perhatian Berau Coal kepada drumband Berau diharapkan mampu memberikan motivasi dan memacu semangat sekolah yang ada.

Menurut dia, kompetisi serupa akan dijadikan agenda tahunan yang dimasukan dalam rangkaian kegiatan HUT Berau Coal.

“Kompetisi ini diharapkan mampu memunculkan satu atau dua grup yang mewakili Berau di ajang kompetisi Provinsi. Selama ini sudah ada kompetisi di provinsi dan kita belum satupun menampilkan perwakilan kita, terlebih lagi ditingkat nasional. Kita berharap tahun depan sudah bisa ikut,” ujarnya.

Untuk kompetisi tingkat SD, SDN 007 Tanjung Redeb sebagai juara pertama dengan nilai 252, disusul juara II dari SDN 005 Tanjung Redeb dengan total nilai 234,5, dan juara III dari SDN 003 dengan memperoleh nilai 215,3.

Sementara untuk tingkat SMA mengingat hanya 4 sekolah yang mengikuti hanya diambil juara I, yang diraih SMK 1 Tanjung Redeb dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp7 juta, piala tetap dan piala bergilir. SMK 1 mengumpulkan poin sebanyak 207, mengungguli 3 kandidat lainnya yakni dari SMA Muhammadiyah, SMU 1, dan SMU PGRI. (*)

Editor: Arief Mujayatno

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=6182

Posted by on Aug 18 2012. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH