|

LAKE TOBA DRUM/MARCHING BAND COMPETITION 2011

Pengurus PDBI Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara dengan bangga akan menyelenggarakan “Kejuaraan Terbuka Marching Band Lake Toba Echo Tourism Sport VI pada tangal 3 Juli  2011”. Setelah sukses  selama lima kali penyelenggaraanya di tigkat daerah Sumatera Utara, mulai tahun lalu sasaran peserta sudah berkembang sampai Aceh dan Riau.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung dan menyambut baik event ini sebagai bukti nyata pembinaan generasi muda yang kreatif dan  sportif bahkan menargetkan agar tahun 2012 yang akan datang ditingkatkan levelnya sampai tingkat Nasional bahkan Internasional mengingat penyelenggaraannya dilaksakan di Parapat dengan view Danau Toba yang indah, merupakan suatu sensasi tersendiri bagi peserta. Apalagi posisinya yang berdekatan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Philipina.

Upaya ke arah itu sudah mulai dirintis oleh Pengprov PDBI Sumut dengan secara bertahap meningkatkan kualitas pelaksanaan, bahkan mulai tahun 2010 dan 2011 sudah menggunakan juri-juri  nasional yang disponsori oleh PT. Citra Intirama. Diharapkan tahun inipun akan menggandeng sponsor yang sama dalam menghadirkan juri-juri nasional yang berkualitas.

Mata lomba yang dipertandingkan dalam kejuaraan tahun ini seperti Parade, Display Marching Band (unjuk gelar) dan Drum Battle,dibagi dalam 3 divisi yaitu divisi drum band junior, divisi drum band senior dan divisi marching band/drum corps. Khusus untuk drum battle tidak ada klasmen tetapi “free for all.”

Pada taggal 10 April 2011 yang lalu, telah dilaksanakan Technical Meeting 1di Sekretariat Pengprov PDBI Sumatera Utara yang beralamat di KOPKAR PERTAMINA Jl. K.L.Yos Sudarso No. 8 Medan dan untuk sementara ini peserta yang mendaftar sudah mencapai 28 peserta yang terdiri dari 8 divisi drum band junior, 15 divisi drum band senior dan 5 divisi marching band/drum corps.

Semoga event Kejuaraan Terbuka ini akan menjadikan salah satu alternatif kejuaraan bagi unit-unit drum band dan marching band di tanah air. Semoga..

 

APRI SUGIARTO

Praktisi Marching Band

Berdomisili di Medan

 

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=5509

Posted by on Apr 15 2011. Filed under Dalam Negeri, Events, News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

3 Comments for “LAKE TOBA DRUM/MARCHING BAND COMPETITION 2011”

  1. bang ajak-ajak dong. kbetulan aq di batam nich.

  2. imam kusnin ahmad

    oke mas pri tak doakan semoga sukses acaranya dan salaut buat PDBI Sumut semoga terus berkreasi. imam kusnin ahmad masama all star Blitar Jawa Timur

  3. Khairil Juanda

    Moga SUkses.. dan Sportif

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH