|

Hasil FEDI VII 2004

FEDI ke VII yang berlangsung dari tanggal 8-9 February 2004 dan bertempat di Tenis Indoor Senayan Jakarta berlangsung meriah dan sukses tercatat beberapa band yang ikut anatara lain :

  • DB SD ISLAM TELADAN SWARA BAHANA SUDIRMAN JAKARTA TIMUR
  • DB SDN BABADAN SITARIA WLINGI BLITAR JAWA TIMUR
  • DB SDN MEKARSARI 01 GENTA TUNAS BANGSA BEKASI
  • DB SD PENDUREN III LEGENDA ALL CHILD BEKASI
  • DB SD KARTIKA XI/2 JAKARTA TIMUR KARTIKA RIA NADA COPRS
  • DB SD ANGKASA 9 HALIM PERDANAKUSUMAH JAKARTA TIMUR
  • DB SDN SWARA BESUKI MENTENG JAKARTA PUSAT
  • DB SD ANGKASA 4 HALIM PERDANAKUSUMAH JAKARTA TIMUR
  • DB SD PESANGGRAHAN 10 DASA GATRA BAHANA
  • DB SD ISLAM AS SYAFI’IYAH 02 BEKASI
  • DB SD BENDUNGAN HILIR 03 GITA TRIA JAYA JAKARTA PUSAT.

MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL memberi pengarahan : Melalui kegiatan Drum Band yang dilakukan secara terus menerus akan dapat ditumbuh kembangkan karakter anak-anak bangsa yang penuh dengan disiplin, memiliki sikap percaya diri, jujur, toleran, berkeperibadian luhur, disamping sehat dan bugar.

GUBERNUR DKI memberi pengarahan : Suatu kebanggaan kita bersama bahwa festival Drum Band Anak Indonesia Tahun 2004 ini diselenggarakan di Jakarta, oleh karena itu saya berharap event ini dapat lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, mempertebal semangat kebangsaan bagi anak-anak Indonesia sesuai dengan tema yang diambil dalam penyelenggaraan Festival Drum Band Anak Indonesia Ke-7 ini, yaitu Persatuan Anak Bangsa.

RIZA AHZAM KETUA PANITIA FEDI 7 mengatakan Upaya dan kerja keras panitia dalam merealisasikan kegiatan ini semata-mata karena kecintaan terhadap anak-anak, sejalan dengan tema kegiatan yaitu ” Persatuan Anak Bangsa”. Disamping upaya untuk lebih memasyarakatkan kegiatan Drum Band Anak di Indonesia. Harapan kami festival ini dapat dijadikan wahana pengembangan kreasi, bakat dan rasa seni anak-anak, khususnya dalam kegiatan Drum Band anak tingkat Sekolah Dasar. Tidak mudah bagi kami melaksanakan suatu kegiatan yang berskala nasional serta membutuhkan dana yang relatif besar dalam situasi perekonomian di Indonesia. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan Nasional, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Koni Pusat, Pengurus Besar PDBI, Sponsor dan berbagai pihak lainnya. Karena berkat dukungan dan dorongannya festival ini dapat terlaksana.

Festival Drum Band Anak Indonesia (FeDI) kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya di Gedung Tennis Indoor Senayan Jakarta. Festival berskala nasional ini merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh 12 unit Drum Band sekolah dasar dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, Unit Drum Band dari Blitar, Jawa Timur turut berpartisipasi.

Yayasan Bina Cipta Selaras, selaku penyelenggara, berharap FeDI dapat menjadi wadah pembinaan kedisiplinan dan kreativitas anak umur 7-12 tahun. Untuk itulah rutinitas penyelenggaraan festival tetap dijaga dengan target peserta siswa sekolah dasar.

Bapak Agum Gumelar, sebagai Ketua Koni Pusat, akan membuka festival yang memperebutkan piala bergilir Mentri Pendidikan Nasional (Mendiknas) dan Gubernur DKI Jaya. Selain piala bergilir, unit-unit peserta juga memperoleh piala Juara Umum, Juara Kedua, Juara Ketiga dan Juara Harapan 1,2,3 serta berbagai piala untuk perorangan.

Untuk menjaga kualitas penyelenggaraan, dewan juri didukung oleh para ahli di bidangnya, seperti Rene Conway dan Andrew H. Daugherty, master Drum Band dari Amerika Serikat. Saat para juri sedang berunding untuk menetukan peringkat, penonton akan dihibur dengan penampilan penyanyi cilik Joshua Suherman, Tarian Kolosal Anak dan Trumpet Show.


JUARA FEDI Ke VII TAHUN 2004 ADALAH :

JUARA I : DB GEMA SWARA ASYAFI’IYAH BEKASI
JUARA II : GITA SWARA BESUKI DRUMB BAND CORPS JAKARTA PUSAT
JUARA III : GITA RIA NADA CORPS JAKARTA TIMUR

GALERY FOTO FEDI KE VII………….SELANJUTNYA

Sukses dan semoga FEDI tahun depan lebih meningkat dan maju terus drum band Indonesia !!!

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=312

Posted by on Feb 10 2004. Filed under Dalam Negeri, Events, FEDI, News, Scores. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH