|

Raih Keberhasilan Dalam Kejuaraan Drum Band BOMC

Pada Kejuaraan Drum Band Blast Open Marching Competition (BOMC), yang telah berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang, 27 hingga 28 Juni 2009, Satuan Drum Band Mitra Bhakti SDN Sentul 2 Kota Blitar telah mengirimkan 66 Atlet. Dalam kejuaraan drum band Malang Open itu, puluhan atlet drum band pelajar sekolah dasar ini didampingi 3 pelatih dan 10 official.

Sapta Eri Yatmoko, S.Pd, pelatih drum band Mitra Bhakti SDN Sentul 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi menyebutkan, dalam kejuaraan yang diikuti daerah daerah di Kota Malang dan sekitar itu, satuan drum band binaannya mampu meraih juara umum, kelompok festifal SD/SMP. Dengan mengumpulkan 9 tropy kejuaraan. Diantaranya, juara I analisa musik, colour guard, marching maneuvering, visualisasi, general effect, dan juara II percusi.

Dari kelompok festifal SD/SMP, Mitra Bhakti SDN Sentul 2 Kota Blitar satu satunya satuan drum band yang beranggotakan pelajar SD. Selebihnya pelajar SMP. Sehingga dengan perolehan juara umum kelompok ini, mampu menyaingi satuan drum band kelompok pendidikan diatasnya. Dengan perolehan juara ini, selain mendapatkan tropy juga menerima hadiah terompet.

Lebih lanjjut Yatmoko menambahkan, menjelang keberangkatannya ke Kota Malang, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan satuan drum band Mitra Bhakti SDN Sentul 2 Kota Blitar. Karena diibaratkan latihannya satu paket dengan menghadapai kejuaraan drum band Walikota Blitar Cup di Gor In Door Sukarno Hatta Kota Blitar beberapa waktu lalu. Hanya membutuhkan waktu sekitar lima hari, menjelang berlangsungnya kejuaraan.(der/nw)

blitar.go.id

Short URL: https://trendmarching.or.id/read/?p=1198

Posted by on Jul 8 2009. Filed under BOMC, Dalam Negeri, Events, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply


Recently Commented