|

Dua Kejuaraan Drumband 2020 di DIY DITUNDA.

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Dampak pandemi covid-19 atau virus corona berpengaruh terhadap sejumlah agenda kegiatan olahraga di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satunya yakni agenda kejuaraan drumband yang digelar oleh Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY akhir pekan ini.

 

Menurut Ketua Harian Pengda PDBI DIY, Nolik Maryono, terdapat dua agenda kejuaraan yang terpaksa ditunda pihaknya akibat pandemi virus corona. Dua even tersebut yakni kejuaraan daerah (Kejurda) drumband DIY dan kejuaraan Prabukusumo Cup 2020, dimana keduanya seharusnya digelar pada Sabtu dan Minggu (11-12/4) di GOR Among Raga, Yogya.

 

“Jadi ada dua kejuaraan sebenarnya yang seharusnya digelar pada Sabtu dan Minggu besok ini. Untuk hari Sabtunya kejurda drumband DIY dan Minggunya Prabukusumo Cup 2020. Namun karena situasi akibat wabah virus corona hingga saat ini belum membaik, maka terpaksa ditunda terlebih dahulu,” terangnya di Yogya, Jumat (10/4).

 

Mengenai rencana penjadwalan ulang dua agenda tersebut, Nolik mengaku belum bisa memberi kepastian. “Kita kan belum tahu wabah ini kapan akan berakhir. Terlebih sebentar lagi juga ada Ramadan dan Idul Fitri. Jadi kalau dalam waktu dekat ini mungkin belum bisa kami tentukan. Masih butuh pembicaraan lebih lanjut,” tuturnya.

 

Meski demikian, Nolik melanjutkan, masih terdapat satu agenda besar yang dimiliki pada tahun ini, yakni kejuaraan Piala Raja 2020. Kejuaraan berlevel nasional tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang dan masih belum ada perubahan jadwal.

 

“Untuk Piala Raja harapannya tetap bisa berjalan sesuai jadwal ya. Harapannya ya virus corona segera berakhir sehingga agenda itu tak ada perubahan. Rencananya digelar 23-25 Oktober dan memang even bergengsi di tingkat nasional,” lanjut Nolik. (Oro)

 

Sumber : https://www.harianmerapi.com/news/2020/04/11/95107/dua-kejuaraan-drumband-di-diy-ditunda

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=7167

Posted by on Apr 15 2020. Filed under Dalam Negeri, Events, News, News, PDBI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented