|

Drum Band Minta Dipertandingkan di Papua 2021

Drum Band Minta Dipertandingkan di Papua 2021

Dok Banten Raya – Gebuk Drum: Altet drum band Banten sedang berlatih.

SERANG, BANTEN RAYA – Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Banten meminta cabang olahraga (cabor) drum band bisa dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua yang ditunda hingga Oktober 2021. Pasalnya, masih banyak waktu untuk mempersiapkannya hingga pelaksanaan.

Ketua Umum Pengprov PDBI Banten Haridoyo Sugianto mengatakan, menyusul kabar ditundanya PON XX, pihaknya akan kembali memperjuangkan drum band bisa dipertandingkan di ajang multi event tersebut. Bukan tanpa alasan, sebab dari cabor drum band, pada PON XIX/2016 lalu di Jawa Barat, drum band Banten berhasil mempersembahkan banyak medali untuk kontingen Banten. Yakni tiga medali emas, satu keping perak dan tiga perunggu.

Ia mengaku, Pengprov PDBI Banten dan seluruh pengprov se-Indonesia beserta Pengurus Besar (PB) PDBI akan terus berupaya agar drum band bisa dipertandingkan. “Terakhir, kami menyampaikam aspirasi kepada Komisi X DPR RI. Tap rasanya masih sulit, jika tuan rumah PON XX tidak ingin drum band dipertandingkan,” bebernya, Jumat (24/4).

Dengan ditundanya pelaksanaan PON, pihaknya berharap kepada pemerintah, baik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan tuan rumah PON itu sendiri, bisa mencari solusi terbaik, selagi masih banyak waktu untuk persiapan.

“Saya yakin, terlebih di masa pandemi yang hampir semua event ditiadakan, semua pelaku olahraga sangat merindukan kejuaraan. Dengan dirancang ulang cabor yang akan dipertandingkan di PON XX nanti, bisa menjadi obat untuk menutupi kesedihan saat ini,” tuturnya.

Meski pun, sejak awal dirinya sudah memperkirakan bakal ditundanya pelaksanaan PON XX, lantaran melihat kurang progresnya pembangunan venue di Papua dan persiapan cabor masih membutuhkan waktu. “Sebetulnya sudah bisa diprediksi sejak awal akan ditundanya PON XX. Selain disebabkan wabah virus korona, bisa jadi soal kesiapan venue,” tutup dia. (basyar)

Sumber Berita: http://bantenraya.com/berita/2020/04/26/14155/drum-band-minta-dipertandingkan-di-papua-2021 #ixzz6WrJygnXB

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=7171

Posted by on Apr 28 2020. Filed under Dalam Negeri, Events, News, News, PDBI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented