|

JOGJA MARCHING CONCERT (JMC) 2013

poster-jmc-2013

Berangkat dari kesuksesan Jogja Marching Day (JMD) yang telah dilaksanakan sejak 2007 yang lalu, kali ini Keluarga Marching Band Yogyakarta (KBMBY) akan kembali mengadakan acara serupa namun dalam balutan konsep yang berbeda. Acara ini awalnya muncul sebagai bentuk apresiasi KBMBY atas event kejuaraan nasional yang setiap tahun rutin diadakan, GPMB. Bukan hal yang luar biasa lagi nampaknya bagi Yogyakarta karena setiap tahunnya pasti akan ada perwakilan dari kota istimewa dan kota pelajar ini, setidaknya ada satu unit yang berangkat GPMB, pun tahun ini Ibukota akan kedatangan rombongan besar dari Yogyakarta, karena setidaknya ada 5 unit yang dijadwalkan akan berangkat pertengahan bulan ini menuju Istora. Hal tersebutlah yang kemudian mendasari semangat untuk membentuk sebuah kepanitiaan acara, yang diberi tajuk “Jogja Marching Concert” (JMC). Perhelatan acara dengan konsep konser 7 unit Marching Band/Drum Corps se-Yogya ini, rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Desember 2013 bertempat di Sportorium UMY.

Berlandaskan pada rasa kekeluargaan yang dimiliki oleh seluruh unit marching Band/Drum Corps, acara ini dikomandoi dari masing-masing ketua unit marching band se-Yogya. Dalam struktur kepanitiaanya, seluruh panitia diambilkan secara proporsional dari perwakilan setiap unit, sehingga total ada sekitar 20 panitia dalam acara ini.

Jogja Marching Concert ini sendiri rencananya akan menampilkan paket pertunjukan dari setiap unit marching band di Yogya baik yang akan atau tidak berangkat GPMB. Adapun ke-tujuh unit tersebut adalah MB UII, MB CDB UNY, MB UGM, DC UMY, MB UPN, MB Atma, serta unit yang baru saja lahir di Yogya yaitu MB Saraswati ISI.

Selain penampilan dari masing-masing unit diatas, JMC juga menyuguhkan penampilan-penampilan dari komunitas tari dan perkusi se-Yogya, serta rencananya akan ada penampilan solo percussion dari salah satu aktor dalam film ‘12 menit’, yang kita ketahui sendiri dan kita tunggu-tunggu kehadirannya di layar lebar Indonesia. Film yang menceritakan tentang filosofi dunia Marching Band yang dilihat secara lebih mendalam.

Dengan tiket masuk yang hanya dibandrol harga Rp 25.000,- untuk kelas VIP dan Rp 15.000,- untuk festival, acara ini diharapkan akan menjadi acara yang digelar secara rutin pada akhir tahun seperti layaknya JMD.

Pada pagelaran perdana JMC ini, untuk sementara tiket hanya dapat dibeli melalui ke-tujuh unit MB/DC di Yogya atau melalui panitia. Dan sampai berita ini diturunkan tiket VIP telah habis terjual sementara masih banyak kursi untuk tribun festival. Kami mengundang bagi anda sekalian para pecinta Marcing Band yang berada di seluruh Indonesia, apabila berminat untuk mengapresiasi acara JMC ini. Harapannya, dari acara ini akan semakin mempererat solidaritas, terutama dari Keluarga Marching Band Yogyakarta dan juga memberi wacana baru bagi dunia Marching Band Indonesia.

Viva Marching Band Yogyakarta…!!! Viva Marching Band Indonesia…!!! (Panitia Pelaksana)

 

Related posts:

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=6758

Posted by on Dec 11 2013. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

1 Comment for “JOGJA MARCHING CONCERT (JMC) 2013”

  1. […] seminggu yang lalu, aku sengaja ambil cuti ke Jogja, salah satu tujuannya adalah buat nonton Jogja Marching Concert 2013. Yah, emang ndak kupungkiri, aku kepikiran buat ambil cuti ke Jogja abis liat salah satu postingan […]

Leave a Reply

Recently Commented

  • Hanan: Video-video nya kalau ada boleh disertakan ^^ untuk mengenang Terimakasih
  • Rama Pramudya: Kak Yudha memang top membimbing MB Gema Kencana , SD Saraswati 4 Dps
  • lusi: Buku Dunia Mrching Band karangan mas Kirnadi masih tersedia, silahkan kontak email lusimeianti@yahoo.com terima...
  • Jual Alat Marching Band: selaat berkompetisi dan maju terus marching band indonesia
  • jual alat marching band: keren gan eventnya