|

JUKLAK INDONESIA TAMA MARCHING COMPETITION 2013

 

LogoTamaMarchingCompetition2013

 

tama-marching-competition-2013

PERATURAN DAN KETENTUAN “TAMA MARCHING COMPETITION 2013”

1.NAMA KEGIATAN
“TAMA MARCHING COMPETITION 2013”

2.PENYELENGGARA
•PT. Bahanna Mahardika Indonesia, bekerja sama dengan
•Marching Band of Indonesia (MBI)

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

3.WAKTU DAN TEMPAT
TAMA MARCHING COMPETITION 2013 akan dilaksanakan pada hari SABTU dan MINGGU tanggal 22 dan 23 Juni 2013, di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB, Jl. Tamansari No. 73 Bandung.

4.MATA LOMBA
Mata Lomba yang akan diselenggarakan pada TAMA MARCHING COMPETITION 2013 ini adalah :

A.Marching Percussion Contest (Team) adalah Sebuah ensemble perkusi di dalam ruangan atau indoor drumline terdiri dari marching percussion (atau battery) dan front ensemble (atau pit) yang merupakan bagian dari marching band atau drum corps. Marching Percussion menggabungkan unsur pertunjukan musik, marching, dan teater, dengan demikian, aktivitas ini sering disebut juga sebagai teater perkusi yang dilaksanakan secara dinamis (bergerak).
B.Solo Percussion Contest (Individual) adalah mata lomba perorangan yang akan menilai kemampuan teknis dan musikalitas seseorang.
5.BABAK-BABAK DALAM TAMA MARCHING COMPETITION 2013
A.BABAK PENYISIHAN, HARI PERTAMA, SABTU – 22 JUNI 2013 Babak Penyisihan dimulai pukul 09.00 WIB (segera setelah selesainya Upacara Pembukaan yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB), Peserta Divisi Sekolah akan tampil terlebih dahulu, dilanjutkan dengan peserta dari Divisi Umum (Open). Semua Peserta baik Divisi Sekolah maupun Divisi Umum (Open) wajib mengikuti Babak Penyisihan ini. Dari hasil Babak Penyisihan masing-masing Divisi ini, akan diambil sebanyak 10 band peserta dari masing-masing divisi menurut urutan nilai tertinggi untuk maju ke Babak Final.

B.BABAK FINAL, HARI KEDUA, MINGGU -23 JUNI 2013
Merupakan Babak Final untuk masing-masing divisi yang akan dimulai pukul 09.00 WIB, dan akan diikuti oleh 10 band peserta terbaik menurut urutan nilai tertinggi dari hasil Babak Penyisihan Divisi Sekolah dan 10 band peserta terbaik menurut urutan nilai tertinggi dari hasil Babak Penyisihan Divisi Umum (Open). Pelaksanaan lomba ini berakhir pada Babak Final Divisi. Dengan demikian maka akan diperoleh “Juara I, Juara II dan Juara III Divisi Sekolah” dan “Juara I, Juara II dan Juara III Divisi Umum (Open)”

CATATAN :
Untuk mata lomba Solo Percussion Contest hanya berlangsung 1 (satu) babak saja.

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

6.PESERTA
A.Peserta adalah semua unit Drum Band/Marching Band/Drum Corps yang bersedia mentaati serta mematuhi “Peraturan dan Ketentuan TAMA MARCHING COMPETITION 2013”.
B. 1. Peserta dibagi kedalam 2 (dua) divisi yaitu :

DIVISI UMUM (OPEN) dan DIVISI SEKOLAH.

DIVISI UMUM (OPEN) :
-Adalah Band peserta yang berkompetisi atas nama organisasi/instansi pemerintah/perusahaan BUMN dan atau Perguruan Tinggi.

-Tidak ada pembatasan usia pemain.

-Daftar pemain yang dikirim ke Panitia harus disyahkan oleh Penanggung Jawab atau Team Manager dari band yang bersangkutan.

DIVISI SEKOLAH :

-Adalah Band peserta berkompetisi atas nama Sekolah Negeri/Swasta, Pondok Pesantren atau yang Sederajat.

-Batas usia pemain divisi sekolah adalah 16 (enam belas) tahun untuk siswa SMP dan 19 (sembilan belas) tahun untuk siswa SMA.

-Alumni suatu Sekolah tidak diperkenankan (dilarang) memperkuat band Sekolahnya

-Daftar pemain yang dikirim ke Panitia harus disyahkan oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

2. Pemain yang sudah didaftarkan pada salah satu band peserta tidak dapat didaftarkan kembali sebagai pemain pada band peserta lainnya (dilarang bermain ganda).
3.Pelanggaran atas ketentuan ini dapat diberikan sangsi berupa Diskualifikasi atau Pembatalan/ pencopotan gelar kejuaraan yang telah diraihnya.
4.Untuk Solo Percussion Contest tidak ada pembagian divisi.

7.KOMPOSISI PEMAIN
MARCHING PERCUSSION CONTEST
A.Minimal 6 orang Pemain dan Maksimal 30 Pemain, sudah termasuk Field Commander bila di perlukan.
B. Pemain Cadangan maksimal 10 % dari jumlah pemain inti.
C. Official maksimal 8 orang.

SOLO PERCUSSION CONTEST (INDIVIDUAL)

A. Band Peserta dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya 3 (tiga) orang pemainnya untuk mengikuti mata lomba Solo Percussion Contest.
B. Official maksimal 1 orang.

8. INFORMASI DAN PENDAFTARAN
A. Pendaftaran peserta dimulai tanggal 1 Februari 2013 s.d. tanggal 26 Mei 2013, Biaya Pendaftaran Rp. 2.000.000,-(Dua Juta Rupiah)/peserta, sudah termasuk biaya uji coba
arena 30 menit/peserta, sedangkan pendaftaran untuk Solo Percussion Contest sebesar Rp. 250.000,-(Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)/orang.
B. Uji coba arena dimulai tanggal 21 Juni 2013, mulai pukul 06.00 s.d. 22 Juni 2013 pukul 06.00 (Hanya 1 hari, 24 jam).
C. Uang pendaftaran dapat diserahkan secara langsung kepada panitia atau melalui transfer melalui rekening BANK BCA dengan nomor rekening : 0130404529 atas nama AGUNG DWI ANGGRAINI Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

D. SEKRETARIAT PENDAFTARAN : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. 0813 22034861
E. TECHNICAL MEETING akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 26 Mei 2013, Jam 10.00 WIB s.d. selesai di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung.
Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi :
HERI GUNAWAN : 0811-1770771
DINI : 0819 -04800063
BENNY PRASETYO : 0813-22034861

9. PENGUNDURAN DIRI
Pengunduran diri wajib dilakukan secara tertulis serta ditanda tangani oleh yang menandatangani formulir pendaftaran, sedangkan uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali.

10. DAFTAR NAMA DAN TANDA PENGENAL
a. Pada waktunya, band peserta akan menerima blangko daftar nama pemain yang wajib diisi oleh peserta. Daftar nama pemain tersebut memuat data pemain Inti, Pemain Cadangan dan Official. Setelah diisi lengkap, blangko daftar nama harus disyahkan oleh Penanggung Jawab/Kepala Sekolah/Team Manager, kemudian daftar nama pemain tersebut wajib dikirim kembali ke Sekretariat Panitia selambat-lambatnya tanggal 26 Mei 2013.
b. Setelah daftar nama pemain tersebut diterima kembali di Sekretariat Panitia, maka kepada peserta yang bersangkutan akan dikirim Kartu Tanda Pengenal untuk diisi dan ditempeli pas photo berukuran 2 x 3 cm. Setelah diisi dan ditempeli pas photo, kartu Tanda Pengenal tersebut harus segera dikirim kembali ke Sekretariat Panitia sebelum pelaksanaan TAMA MARCHING COMPETITION 2013.
c. Setelah kartu tanda pengenal tersebut diterima kembali di Sekretariat Panitia, dan setelah diperiksa dan distempel oleh Sekretariat Panitia maka unit peserta dapat mengambil kembali Kartu Tanda Pengenal tersebut di Sekretariat Panitia sebelum pelaksanaan TAMA MARCHING COMPETITION 2013.
d. Semua anggota peserta (Pemain Inti, Pemain Pendukung, Pemain Cadangan maupun Official) harus memakai Kartu Tanda Pengenal. Setelah inspeksi/Rollcall Kartu Tanda Pengenal boleh dilepaskan saat akan memasuki arena lomba untuk bertanding.
e. Kartu Tanda Pengenal tidak berlaku sebagai ticket masuk penonton. Apabila band peserta ingin menonton jalannya TAMA MARCHING COMPETITION 2013 maka yang bersangkutan wajib membeli tiket masuk.
f.Roadies’ atau helpers’ dari band peserta wajib memakai seragam.
11.PERALATAN DAN KOSTUM

ALAT MUSIK
a.Peralatan yang digunakan terdiri dari Battery Percussion dan Hand Cymbals. Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 sudah menyiapkan 6 set Battery Percussion dan Hand Cymbal untuk digunakan oleh Band Peserta dengan komposisi :
Snare Drum : 6 buah Hand Cymbal 14” : 6 pasang
Quint Tom : 3 buah Hand Cymbal 16” : 6 pasang
Bass Drum : 5 buah Hand Cymbal 18” : 6 pasang
b. Peralatan Pit Instrument tidak dibatasi (termasuk timpani, drum set, latin percussion, percussion accessories). Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 sudah menyiapkan
seperangkat Pit Instrument untuk digunakan oleh Band Peserta dengan komposisi :
Marimba Saito : 2 buah Cymbals Stand : 6 buah
Vibraphone Saito : 2 buah Drum set : 1 set
Xylophone : 2 buah Latin Percussion : 1 set

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

c. Instrument Keyboard Percussion (Marching Bells, Xylophone, Vibraphone dan Marimba) atau Soloist/Narator/Penyanyi dapat menggunakan amplifier listrik dan/atau alat elektronik lainnya yang berfungsi sebagai alat pengeras suara.
d. Diperbolehkan menggunakan peralatan musik elektronik dan peralatan band rhythm section (Guitar, Bass Guitar, dan Keyboard, Shyntesizer).

e. Peralatan Single tone, non-keyed horns (seperti : peluit, sirine, animal calls, dll.) dapat dipergunakan hanya untuk membangun effect dan tidak digunakan sebagai bagian suatu melody.
f. Alat musik Brass/Wind dan alat petik/gesek konvensional tidak boleh digunakan dalam penampilan.
g. Tidak diperbolehkan menggunakan alat musik elektronik (sequenzer) untuk menghasilkan suara ritmik tertentu atau memainkan materi yang sudah direkam terlebih dahulu. (Penalty –10)

SUMBER LISTRIK

a. Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 akan menyediakan sumber listrik yang dipasang tepat di garis tengah dan samping kiri dan kanan bagian depan arena lomba.
b. Apabila terjadi gangguan listrik dari PLN atau sebab-sebab lainnya sehingga listrik mati pada saat band peserta sedang tampil, maka Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 akan memberikan kesempatan tampil sekali lagi dimulai dari awal penampilan.
c. Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 berhak mengijinkan atau tidak mengijinkan band peserta menggunakan listrik untuk alasan keselamatan dan keamanan band peserta.
d. Band peserta harus bertanggung jawab terhadap pengoperasian semua peralatan listrik yang digunakannya termasuk peralatan musik elektronik dari kerusakan dan dari keadaan yang membahayakan keselamatan pemain. Semua peralatan tersebut harus dioperasikan oleh pemain. (Penalty : 5 – 10).

SOUND SYSTEM dan LIGHTING

a. Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013 menyediakan sound system standar (Cube/Loudspeaker) untuk digunakan oleh band peserta.
b. Band peserta wajib memberitahukan kebutuhan sound system kepada Panitia selambatlambatnya 1 (satu) minggu sebelum pelaksanaan lomba.
c. Kegiatan check sound dan penyetelan/penyesuaian volume dan balance suara dilakukan oleh staff khusus dari band peserta. Penyetelan/penyesuaian volume dan balance suara dapat dilakukan selama Show berlangsung.
d. Band peserta dapat menggunakan mixer dan lighting yang disediakan oleh panitia, sound engineer masing-masing band peserta mendampingi operator mixer yang berada di Control Room.

PROPERTY

a. Dapat menggunakan property tambahan yang diperlukan untuk penampilan (Karpet, Screen Background, Moving Wall, Gapura, kursi, tangga dan sebagainya).
b. Peralatan besar dan berat serta sukar untuk disandang (Pit instrument), dapat ditempatkan terlebih dahulu di atas arena. Dengan catatan bahwa hal itu baru boleh dilaksanakan apabila
giliran penampilannya telah tiba dan tidak mengganggu peserta yang sedang tampil terlebih dahulu.
c. Tidak diperbolehkan menggunakan pyrotechnics, kembang api, obor, cairan yang mudah terbakar atau canisters, Peralatan pembuat effect, mesin asap, tabung bertekanan, hewan/binatang, balon berisi helium, laser dan lighting, penghasil panas, penghasil asap, petasan serta benda lain yang mudah terbakar di dalam atau di sekitar arena lomba. (Penalty : Diskualifikasi).
d. Selama penampilan, Pemain dilarang menggunakan alat komunikasi dalam bentuk apapun yang dapat digunakan untuk menerima petunjuk dari pelatih/officialnya.
e. Peserta tidak diperbolehkan membawa rostrum untuk field commander, karena panitia telah menyiapkan/menyediakannya. (Penalty : -2,5)

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

f. Tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor di dalam arena (Penalty : Diskualifikasi).
g.Diperbolehkan menggunakan kursi roda bagi pemain yang berkebutuhan khusus.
h.Tidak diperbolehkan merusak lantai arena karena sebab-sebab : menyeret timpani, menyeret roda yang terkunci dll. (Penalty -10)
i. Dilarang menggunakan bedak/converti atau terompet/klakson bertekanan udara (Penalti : 0,1 s.d. diskualifikasi).
j. Peserta dilarang memasang sesuatu yang bersifat permanen di arena lomba. (Penalti : -0,1 s.d. diskualifikasi).
k. Tidak ada ketentuan khusus tentang kostum pemain, akan tetapi disarankan para pemain menggunakan kostum yang pantas/sesuai dengan penampilan dan tidak melanggar normanorma etika dan kesusilaan.
l. Band peserta dapat menggunakan property-property lain yang dibutuhkan dalam penampilan.
m. Diperbolehkan menggunakan music stand selama penampilannya.
n. Partitur lagu yang dimainkan tidak perlu diserahkan kepada juri.
12. ARENA LOMBA
a. Ukuran Lapangan adalah 26 m x 15 m, sedangkan ukuran arena lomba adalah 24 m x 12 m.
b.Semua peralatan, property dan pemain harus berada didalam batas arena lomba tersebut.
c. Area untuk Latihan dan warming up akan ditentukan kemudian, disesuaikan dengan keadaan di Gedung Sabuga ITB Bandung.
Ukuran Lapangan : 25 x 15 m
Vertical Center = 12 m Horizontal Center = 6 m

13. PENAMPILAN URUTAN PENAMPILAN
Urutan penampilan ditentukan berdasarkan hasil undian pada Technical Meeting tanggal 26 Mei 2013.

PELAKSANAAN TEKNIS DAN KETENTUAN PENAMPILAN

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

a. Tidak ada pembatasan Jumlah dan Jenis materi yang dibawakan oleh peserta, tetapi tetap mengacu kepada batas waktu penampilan yang telah ditetapkan.
b. Penampilan tidak harus selalu menghadap Tribune kehormatan.

c. Total waktu penampilan adalah 10 menit mencakup : Waktu persiapan, March In, Preshow (Warm Up), Waktu Penampilan, March Out dan Waktu Take Out (Pengambilan peralatan/ property). Waktu penampilan minimum adalah 4 menit dan maksimum 6 menit.
d. Perhitungan waktu penampilan dimulai pada saat official/roadies/helper memasuki arena lomba untuk menempatkan peralatan dan berakhir pada saat orang terakhir dari official/roadies/helper meninggalkan arena lomba.
e. Apabila total waktu penampilan kurang dari dan atau melebihi batas waktu yang telah ditentukan, peserta akan dikenakan penalty waktu sebesar 0,05 poin per 1 detik kekurangan/kelebihan waktu penampilan.
f. Di awal dan di akhir penampilan, Section Leader dan atau pemain lainnya wajib memberi hormat ke arah Tribune Kehormatan dengan gaya tersendiri.

g. Peserta wajib hadir di arena lomba 1 (satu) jam sebelum giliran waktu penampilannya tiba.

h. Peserta wajib melapor kepada Roll Call segera setelah peserta tiba di arena lomba.
i. Selama menunggu giliran tampil di arena lomba, peserta dilarang membuat kegaduhan.
j. Pada saat gilirannya, peserta akan dipanggil oleh petugas untuk bersiap-siap.
k. Setelah melihat peserta dalam keadaan siap, pembawa acara akan bertanya kepada Dewan Juri : “Dewan Juri yang terhormat, Apakah anda sudah siap?”. Dewan juri mengangkat tangannya sebagai jawaban telah siap.
l. Selanjutnya pembawa acara mengatakan kepada peserta : “Percussion Leader, sudah siapkah team anda ?“. Untuk menjawab pertanyaan ini, Section Leader memberi hormat kearah Tribune Kehormatan dengan gaya tersendiri. Setelah memberi hormat pembawa  acara akan memberi aba – aba : “ Anda dapat mulai“, dan band peserta dapat memulai penampilannya.
m. Pada akhir penampilan, Percussion Leader wajib memberi hormat ke arah Tribune Kehormatan dengan gaya tersendiri.
n. Pada akhir penampilannya, peserta tetap di tempat untuk menerima Tanda Bukti Peserta dan setelah itu dapat meninggalkan arena lomba.

14. PENILAIAN
Marching Percussion Contest akan dinilai dengan aturan sebagai berikut :

1 Performance Analysis 15
Composition 25
Performance Quality 40

2Visual 10
Composition 10
Performance Quality 20

3General Effect 20
Music Effect 20
Overall Effect 40

Total Nilai 100

11. DEWAN JURI

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

Dewan Juri terdiri dari para praktisi marching band yang kompeten di bidangnya dari berbagai negara dengan Ketua Dewan Juri : Tom Float (USA), susunan dewan juri adalah sebagai berikut :

Koordinator Dewan Juri : 1 orang
Juri Performance Analysis : 1 orang
Juri Visual : 1 orang
Juri General Effect : 1 orang
Penalty & Timer : 1 orang

12. DISKUALIFIKASI
Diskualifikasi dikenakan untuk hal -hal sebagai berikut :

a.Keterlambatan peserta mengembalikan formulir pendaftaran, atau melunasi biaya pendaftaran atau keterlambatan menyerahkan “Blanko Daftar Pemain” pada waktu yang
telah ditentukan oleh panitia.
b.Peserta memakai pemain diluar pemain yang tercatat pada “Blanko Daftar Pemain” yang telah diserahkan pada panitia.
c.Ketidakhadiran peserta setelah 3 (tiga) kali pemanggilan dengan jarak tiap pemanggilan 1 (satu) menit.
d.Peserta akan didiskualifikasi bila menggunakan peralatan : Senjata tajam/api, gas, bahanbahan berbahaya, cairan yang mudah terbakar, binatang, mesin penghasil asap, peralatan elektonik (listik AC/DC), alat penghasil cahaya, lampu, laser, alat komubnikasi, kendaraan  bermotor, bedak, converti dan yang mengotori arena lomba.
e. Peserta akan didiskualifikasi bila selama penampilan pelatih/official team memberikan instruksi/petunjuk kepada pemainnya kecuali bila ada permasalahan berkaitan dengan sound system, mengeluarkan kata–kata kotor, cacian/ makian,atau perilaku dan tindakan yang menyebabkan kericuhan/kekacauan dan berdiri di dekat meja juri.

13. PENALTY
• Semua ketentuan penalty yang tercantum pada point 7 tentang Peralatan dan Kostum diberlakukan.
• Setiap team yang diketahui melakukan latihan dengan suara yang mengganggu peserta lain yang sedang tampil akan dikenakan penalty (pengurangan nilai) sebesar 2,5 points.
• Setiap team yang tampil kurang/melebihi batas waktu penampilan akan dikenakan penalty sebesar 0,05 point untuk setiap 1 detik kekuarangan/kelebihan waktu penampilan.
• Team yang melewati batas arena lomba akan dikenakan penalty sebesar -0,1 point perpelanggaran.
• Setiap team yang melanggar peraturan lomba yang ditetapkan oleh Juri/Panitia akan dikenakan penalti sebesar 2,5 point.
• Semua keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

14. KETENTUAN SOLO PERCUSSION
a.Band peserta dapat mengirimkan maksimal 3 (tiga) orang peserta Solo Percussion.
b.Peserta boleh menggunakan maksimal 2 (dua) jenis alat perkusi saja (Snare Drum dan Multi Toms).
c. Tidak ada materi wajib, Peserta bebas menentukan materi penampilannya.
d. Durasi penampilan : 1 – 2 menit.
e. Perhitungan waktu dimulai dari not pertama yang dibunyikan dan berakhir pada not terakhir yang dibunyikan.
f. Waktu penampilan yang kurang/lebih dari durasi penampilan yang ditentukan akan dikenakan penalty sebesar 0,05 untuk setiap 1 (satu) detik atau bagiannya dibulatkan ke atas.
g. Partitur lagu yang dimainkan tidak perlu diserahkan kepada Juri.
h. Dilarang menggunakan iringan musik dari tape/CD (minus one).

15. PEMENANG DAN HADIAH

Sekretariat : Jl. Kancra No. 28 Bandung Telp. : 0813 22034861
E-mail : tamamarchingpercussion@yahoo.com

Setiap band peserta berhak menerima “Tanda Bukti Prestasi TAMA MARCHING COMPETITION 2013 ini. Dari Tama Marching Competition ini akan ditentukan :

PEMENANG DAN HADIAH

DIVISI SEKOLAH

1. Juara 1 : Rp. 10.000.000,-(Voucher), Rp. 2.500.000,-(Uang Tunai) dan 1 buah trophy bergilir.
2. Juara 2 : 1 buah trophy
3. Juara 3 : 1 buah trophy
4. Performance Analysis : Terbaik I, II dan III (Trophy)
5. Visual : Terbaik I, II dan III (Trophy)
6. General Effect : Terbaik I, II dan III (Trophy)

DIVISI UMUM (OPEN)

1. Juara 1 : Rp. 30.000.000,-(Voucher), Rp. 10.000.000,-(Uang Tunai) dan 1 buah trophy bergilir.
2. Juara 2 : Rp. 20.000.000,-(Voucher), Rp. 5.000.000,-(Uang Tunai) dan 1 buah trophy
3. Juara 3 : 1 buah trophy
4. Performance Analysis : Terbaik I, II dan III (Trophy)
5. Visual : Terbaik I, II dan III (Trophy)
6. General Effect : Terbaik I, II dan III (Trophy)

SOLO PERCUSSION CONTEST

1. Juara 1 : Rp. 1.000.000,-(Tunai) + Trophy
2. Juara 2 : Trophy
3. Juara 3 : Trophy
Penyerahan Hadiah untuk para pemenang akan dilaksanakan setelah Upacara Penutupan TAMA MARCHING COMPETITION 2013 selesai dilaksanakan. Seluruh Peserta yang berlaga / bertanding wajib mengikuti Upacara Penutupan tersebut, pada hari  Minggu, 23 Juni 2013 (Segera setelah Rapat Dewan Juri selesai dilaksanakan).

16.PROTES
Penilaian Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, kecuali untuk salah penjumlahan angka/nilai yang akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Bila peserta merasa dirugikan dapat mengajukan protes secara tertulis kepada Ketua Bidang Lomba yang ditanda tangani oleh Team Manager serta membayar biaya protes sebesar Rp. 1.000.000,-(Satu Juta Rupiah) selambat-lambatnya 1 (satu) jam setelah pengumuman hasil penilaian yang kemudian akan ditangani oleh Dewan Juri.

17. PENUTUP
a. Setiap peserta berhak menerima “Tanda Bukti Prestasi TAMA MARCHING COMPETITION 2013” dari setiap mata lomba yang diikutinya.
b. Hal-hal lain yang belum termasuk dalam Peraturan dan Ketentuan TAMA MARCHING COMPETITION 2013 ini akan diatur lebih lanjut. Panitia TAMA MARCHING COMPETITION 2013.

 

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=6470

Posted by on Apr 24 2013. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH