|

Konser Marching Band Madah Bahana UI

Konser Marching Band Madah Bahana UI :

 “Simfoni Kenangan, Sebuah Perjalanan”

 

Setelah lebih dari satu dekade berpartisipasi  dalam kancah kejuaraan nasional, Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia kini memperkaya pengalaman dengan merambah ke dunia pertunjukan panggung.

Keberhasilan sejumlah pertunjukan drama musikal di Jakarta memang menjadi bagian dari sumber inspirasi pagelaran Marching Band Madah Bahana UI. Mengambil tema “Simfoni Kenangan Sebuah Perjalanan”, pagelaran ini akan ditampilkan dengan memadukan unsur musikalisasi drama  dan marching band melalui harmonisasi musik dan gerak tari.

Konsep marching band yang sarat akan nilai visual dan musikalitas, dalam balutan baris-berbaris yang nampak indah dalam display, telah banyak disaksikan dalam ajang kejuaraan nasional. Di pagelaran ini, sesuatu yang berbeda akan disuguhkan dengan tidak menghilangkan unsur-unsur tersebut.  Madah Bahana UI akan membawakan sesuatu yang juga unik, sebagaimana ciri yang selalu diusung dalam setiap repertoarnya. Orisinalitas cerita dalam keseluruhan pertunjukan pun ditampilkan melalui visual, musik, dan emosi yang menyentuh.

Secara menyeluruh, pagelaran ini adalah perwujudan ‘passion’, ‘cinta, ‘kenangan’ rekan-rekan yang pernah terlibat dalam dunia marching band di Indonesia, lengkap dengan segala kisah suka dan dukanya.

Selain Madah Bahana Universitas Indonesia, akan ada pertunjukan kolaborasi dengan beberapa rekan-rekan drumband sekolah dasar, serta rekan-rekan senior dalam dunia marching band, diantaranya :

Susanto ‘Sonyol’ Hadi (penabuh timpani Twilite Orchestra)
Adi Junimon Noer (percussion director; program director di berbagai unit MB)
Sopuan (pelatih Color of Guard di banyak unit MB)
Eric Awuy* (program director and conductor of Twilite Youth Orchestra; trumpet player)
Sehat Kurniawan
Teguh Darmawan Saiman
Fataji Susiadi (pitt percussion instructor)
Heriawan
Ditto Priyawardhana

Madah Bahana in Concert: “Simfoni Kenangan Sebuah Perjalanan” akan diselenggarakan pada Sabtu, 21 Januari 2012, pukul 18.30, bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki,  Jakarta. Pemesanan tiket dapat menghubungi Diana (081298293344). Informasi mengenai denah kursi, dapat dilihat di www.madahbahana.org atau di akun facebook Madah Bahana Universitas Indonesia.

Pimpinan Produksi (Project Officer) : Theresia Veronica S
Sutradara : Harini Tunjungsari
Penata Artistik : Toby Frank Rorimpandey
Penata Musik : Ditto Priyawardhana
Penata Koreografi : Dedi Setiawan

Narahubung:
Pitra D. Sekartaji (085694410506)
Theresia Veronica S (085215819104)

NB: *Dalam konfirmasi

 

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=5861

Posted by on Jan 7 2012. Filed under News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

3 Comments for “Konser Marching Band Madah Bahana UI”

  1. waaaah kereeeen…ayo harus nonton aah..

  2. pengeeeennnn!! tapi tanggal itu lagi ada pelantikan…hmmm

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH