|

Jadwal Tampil GPMB 2011

GPMB XXVII 2011 23-24 Desember 2011 Istora Gelora Bung Karno Jakarta

 

Related posts:

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=5833

Posted by on Dec 10 2011. Filed under Dalam Negeri, Events, GPMB GPJB, News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

60 Comments for “Jadwal Tampil GPMB 2011”

  1. sekedar untuk koreksi
    MB. Sangkakala Kutai Barat itu berasal dari Kalimantan Timur

  2. Yang ikut itu bukan nya Bahana Cendana Kartika Duri ya?
    Soalnya klo Bahana Cendana Kartika Riau, itu berarti yang Rumbai.

    Ayo redaksi, di edit dong :p

    • maaf mas, bukannya duri tuh di riau jugak?
      bukan rumbai aja ya?

      kayaknya ngga salah tuh redaksinya.
      hahahahahaha :D

      • memang.
        Tapi marching band yg namanya ‘bahana cendana kartika’ itu ada 2, satunya ‘Riau’ dan yang satunya ‘Duri’ walopun ke duanya dari Riau

        Jadi, klo ‘Bahana Cendana Kartika Riau’ –> ini sebenernya adalah BCK Rumbai

        dan klo ‘Bahana Cendana Kartika Duri’ –> ini sebenernya adalah BCK Duri

        :D

        • setahu saya malah ada tiga. BCK Duri, BCK Rumbai, BCK Dumai. tiga2nya ada di Riau. mungkin ini soal penamaan aja, kali. Bisa jadi ada keputusan dari yayasan BCK untuk menamai BCK darimanapun asalnya sebagai BCK Riau. CMIIW. lagipula ketiganya kan nggak bertarung dalam tahun yang sama.

        • yak benar. sebenarnya dulu itu namanya dibedakan berdasarkan nama daerahnya kalo gak salah.
          Bahana Cendana Kartika Duri –> dari Duri, Riau
          Bahana Cendana Kartika Rumbai –> dari Rumbai, Riau
          tapi gpmb kemarin Bahana Cendana Kartika Rumbai diganti jadi Bahana Cendana Kartika Riau gitu.
          nah, kalo dijadwal tertulisnya adalah Bahana Cendana Kartika Riau, saya setuju dengan penonton. seharusnya diganti, ntar diasumsikan bahwa yang main adalah rumbai bukan duri.

          • Untuk tahun ini yang tampil adalah BCK dari Duri, akan tetapi untuk penamaan tetap satu yaitu Bahana Cendana Kartika Riau, karena Duri & rumbai tidak tampil pada tahun yang sama (bergantian). Kesepakatan ini dibentuk karena MB BCK disini mewakili provinsi Riau.

    • namanya mgkn juga sama bck riau, tapi kotanya diganti. mana ada kota riau?itu provinsi. yang ada kota duri

    • Bahana Cendana Kartika Riau , unit Rumbai dan unit Duri.
      Sama-sama di bawah naungan Yayasan Pendidikan Cendana-Riau.
      GPMB 2011 ini yang akan tampil adalah BCK Riau unit Duri.
      Mereka tampil bergantian setiap tahun.
      Those for information, bro….

      • Hey! Riau itu provinsi, bukan Kota..
        Adoohhh…klo emang mau menjelaskan “Bahana Cendana Kartika Riau dari Duri” BER-ARTI:

        Nama Univ | Kota
        —————————————————————–
        Bahana Cendana Kartika Riau | Duri

        Am i right or am i right?

  3. heri_db_insenmulang_kalteng

    wah…kuk pesertanya kurang greget yaa..persainganny jd kurang asseekkk-assekkk (ayu ting2 mode on). tolong tiketnya jgn mahal2….kita2 yg di kwawasan luar daerak jakarta n jawa barat….berat diongkos kesanany,,,apalagi di tambah tiketny yg mahal….

  4. mau tanya untuk harga tiket gpmb 2011…

  5. Ya Ampunnnnn, panitia semakin parah??? g ada hari lain selain JUMAT apa???? shet dah????

    Kasian Banget yang dapet jam pertama MAIN…. penontonnya pasti SEPIII, kasian tuh sama band jogja??? atau memang sudah diatur??? lihat saja yg setelah sesi kedua???? Ayooo Yayasan GPMB perbaiki kinerjanya dunk… sudah 27 tahun masak semakin buruk!!!!! padahal GPMB masih jadi supremasi Marching/Drum corps di Indonesia loh!!!! tunjukkan ke dunia dunk bahwa kita INdonesia layak dilihat, ya dari perbaikin internnya dulu deh….

    • jangan suuzon bro…kenapa dipilih jumat karena minggunya Natal. Panitia udah bekerja keras saya rasa…dan tentang penonton sepi saat awal kualifikasi emang hal biasa khan? itu tidak diatur mas bro karena diundi..aku aja liat dengan mata kepala sendiri itu diundi. Band Jogja kenapa bro? setelah istirahat pertama dan kedua juga ada band jogja khan? jadi itu bukan diatur…bukan diskriminasi..klo mau komen dipikir dulu bro..peace…

    • harusnya kapan dong? Kamis? kalo penyisihan sabtu, entar finalnya bersamaan dengan natal dong. bisa2 tarki mengundurkan diri…

      gapapa kok penonton sepi, toh bukan penonton yang menilai. lagipula semua band masuk final, kok. jadi di hari sabtu penonton mereka membludak. ga usah khawatir ga ada yang nonton. yang penting hari jumat tampil sebagus2nya biar tampil terakhir di hari sabtu, dan entar di hari sabtu bakal banyak penontonnya kalo tampil agak2 akhir…

    • tahun 2009 bck duri juga tampil yang pertama dan sepi penonton. tapi alhamdulillah juara 1

      • saya heran kenapa gpmb harus tgl23-24, maksa bgt sih! emangnya tgl24 ga pada natalan apa yg kristen/katolik?? kenapa sih dipaksakan dekat2 natal? ga diundur seminggu atau dimajukan seminggu gt? FYI tgl24 itu justru puncaknya, ada misa malam Natal… kasihan bgt yg kristen/katolik klo hrs bertanding sampai sore/malam, ga bisa ke gereja!!! bbrp thn yll saja pernah hari minggu-nya pas idul adha, sehingga GPMB mundur sampai januari…

  6. GPMB taun ini dari MB dari Bandung absen semua hihi……Semangat kawan….taun depan mungkin!!! amin

  7. nanya dong, ini masih tetep per-divisi (umum-sekolah) ato masih ttp dipisah? kok jadwwal nampilnya random gtu ya divisinya..

  8. ya allah….. kalaw hari jum’at kasian dong umat islam, kan mo solat jum’at. masa gpmb gx pentingin soal agama sih? dan juga kasian yang pertama nampil. sepiiiiii .

    • kayaknya udah cukup jelas jadwal di atas, ada jeda dua jam dari jam setengah 12 ke jam setengah dua… waktu yang sangat banyak untuk melaksanakan shalat jumat…
      setahu saya malah jadwal GPMB selama ini selalu mementingkan agama…
      pertama, ga diadakan bertepatan dengan natal…
      kedua, saat waktunya shalat, ada istirahat…

  9. Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

    Anjrot.. tiket GPMB harganya mahal amat!! trs nani tetep aja yang juara ga dapet hadiah apa apa! komersialisasi dunia marching band banget!!

  10. Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

    Setuju sama abal abal… GPMB menurut saya udah ga bergengsi lagi.. panitia nya makin mata duitan.. manajemennya ga memuaskan penonton.. pilihan harinya ga oke… juaranya ga dapet hadiah apa apa, tiket makin mahal!!
    !!! AH!!!

  11. Betul bgt,peserta udah ngeluarin biaya ratusan jt..tp apa yg didpt????? (GA ADA).

  12. Cuman Mau koreksi aja Nama Band..Marching Band Universitas Gadjah Mada boz..Bukan “Gajah Mada”…tolong di Perhatikan….!!!

  13. lah terus gimana kam natal hari minggu, dan pasti kan mereka ngejar weekend. apa mau gpmbnya tanggal 30 31? lo aj sono yang main hhaha. mungkin itu udah yang terbaik yang bisa dikasih panitia. kalo juara gadapet hadiah apa2 bukannya daridulu dah gitu ya.
    harga yang mahal.. emang sih buat bagian ini gw setuju.. gw jg sempet kaget pas pertama baca harganya berapa

    peacee

  14. mau hr apa kek asl jgn hr kiamat g ngaruh

    gpp kuk gak solat jumat yg penting jgn smpe 3x berturut-turut…2kali bolos…1x solat..gitu aja terus….

  15. Bandung sudah punya yang lebih bergengsi…BMBC..

  16. menantunya ibu lisa

    OOOiiii,,,,,GPMB tuh yg dicari nilai prestise,,
    itu makanya panitia ga ngeluarin duit untuk mereka yang juara,,, panitia lebih ngehargain band yang dateng di defile dengan 20an juta,,soalnya di defile itu, ada pejabat yang koar2 klo anunya keras,,(maksudnya disuruh ngomong dengan keras)hhehehe,,panitia ga mau malu klo di defile ga ada peserta yg dateng, maklumlah,,panitianya uda toa2, alias uzur, jadi uda ga produtif lagi untuk ngurusin even gpmb, daridulu gtu2 mulu, terlalu MONOTON,,
    jadi kerja keras sebuah marching band yang mengeluarkan dana ratusan bahkan ada yang sampai milyaran rupiah (bagi yg kaya),,trus mreka (personil marching band) latian hampir 1 tahun lamanya, mengorbankan sekolah, kerja, bahkan keluarga, HANYA DIHARGAI DENGAN PIALA dan BUKTI PRESTASI,,, (Padahal bikin sendiri juga bisa) menurut saya, ITULAH yang buat marching band yang mau ikut GPMB di indonesia ini TAKUT atau MALAS sih lebih tepatnya untuk kejuaraan ini,,blm lagi isu2 lain yg bikin gpmb ini semakin bobrok,,SEMOGA GPMB kedepannya tidak lagi memakai sistem ini dalam menghargai kreatifitas pecinta MARCHING BAND indonesia,,,

    • Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

      eh eh menurut sumber yang terpercaya.. juaranya beneran ga dapet speserpun loh.. bahkan sertifikat juara 1 nya pun masih harus bayar sendiri per-orang yg ingin dapet sertifikat,, haduh haduh..!

  17. setiap tahun saya selalu nonton GPMB, mulai dari 2007-2011 gak pernah absen.menurut pengalaman saya, di kelas VVIP selalu penuh dan berdesak-desakan (saya sampai duduk di tangga), padahal bayarnya sama dengan penonton lain yang duduk di kursi.saran saya, kenapa sih panitia gak membatasi jumlah pembeli tiket VVIP dengan diberi no.kursi (misalnya) biar gak kaya kereta ekonomi gtu. dibandingkan dengan harganya yang cukup mahal mestinya setiap penonton dapatin hak yang sama donk (duduk di kursi).terima kasih

  18. Penonton; setuju bgttt..tlg bu Lisa diperhatikan tuh !

  19. setau saya dari saudara saya yang merupakan anggota korps Putri Tarakanita, mereka tanggal 24 desember ketika final setelah mereka tampil mereka langsung pergi ke gereja bersa,a-sa,auntuk natalan, setelah mereka misa di gereja mereka baru baliik lagi ke istora untuk menunggu hasil pengumuman, saya salute dengan mereka! walaupun mereka sedang bertanding mereka tetap tidak meninggalkan agama mereka!

  20. buat ‘menantunya ibu lisa’, salam dari asongan.

  21. kok nama Provinsi di jadikan nama Kota sih? -___-
    Belajarlah.

  22. siap2 yua
    w mhon juri yg adil oke jgn curang

  23. Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

    AHAHA… saya mau ikut lomba defile nya aja boleh ga? latiannya cuma baris berbaris aja ga pake formasi macem macem terus hadiahnya 25 juta! daripada ikut GPMB mikirin mau formasi gmn, mainin musik apa, gerakannya gimana, tangis darah keringet, tapi juara pun ga dapet sepeserpun!! gmn? kalian pilih mana pilh mana pilih mana?? AH!!

  24. Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

    Astaga! MBUI kemana ya??

  25. @Mahasiswa pecinta marching band indonesia: MBUI ga ikut GPMB karena mereka akan mengadakan KONSER di bulan Januari 2012. Sehingga memutuskan tidak ikut GPMB.

  26. MB UGM bagus konsepnya tahun ini. goog luck ya

  27. ini serius cuma 15 peserta?

  28. Masukan untuk panitia GPMB, alangkah naifnya, management panitia GPMB tahun 80/ 90 an masih dipakai pada saat ini, ya lama2 Akan ditinggal oleh penggemarnya. saya mengikuti GPMB dari tahun 1988 sampai saat ini, dari pemain sampai penonton, kok tahun2 terakhir ini kefanatikan saya terhadap pelaksanaan GPMB semakin menurun. Contohnya: publikasi masih seperti dahulu alias minim informasi, bayangkan saja ketika Kita membuka website GPMB

  29. Sambungan : ketika Kita membuka website GPMB, tidak update. Masalah tempat duduk, dare tahun ke tahun saya sudah protes, sepertinya tidak Ada pengaturan tempat duduk, tidak Ada pengaturan penonton yang membawa spanduk seenaknya yang menghalangi penonton belum lagi yang membawa peralatan kamera dan video,dll. Itu semua sangat mengganggu saya (mungkin penonton lain juga). Kapasitas tempat duduk Dan ticket yang terjual apakah sama, karena seringkali tidak mendpatakan tempat duduk.

    Itu hanya slag satu masalah yang setiap tahun saya rasskan ketika menjadi penonton GPMB.

  30. MBUI akan menggelar konser pada bulan januari 2012 dan mengikuti kejuaraan di Thailand pada bulan september 2012. Sayang sekali MBUI mengikuti jejak pemenang2 GPMB sebelumnya yang absen setelah memenangi kejuaraan GPMB.

  31. GPMB makin tahun makin berkurang kualitas maupun kuantitas pesertanya. Harga tiket makin mahal, kenyamanan penonton makin berkurang. Lama2 makin ga asik. Panitia cuma mau cari untung doang. Apa yg di dpt oleh peserta? cuma buang2 duit. hehe.. Buktinya makin bnyk peserta yg mikir ikut GPMB, dan lbh memilih event keluar negeri. Apalagi kalau merasa kualitas MB nya bagus. Sdh saatnya panitia mencari ide2 kreatif utk memperbaiki semua kekurangan dan tolong di dengar keluhan2 peserta maupun penonton. Terima kasih.

  32. UI ga ikut karena PKT ikut…..takut kalah

    • Karena MBUI sudah merasa cukup 10 tahun berturut-turut mengikuti GPMB. Ingin mencoba keberuntungan lagi di kancah internasional seperti era tahun 90-an.

      • Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

        @Rica : oh begitu?? mereka bukannya selalu ikut dalam 10 tahun berturut turut menjadi peserta dan pesaing PKT dalam merebut juara.

        Saya lihat data yg ada di trendmarching sejak tahun 2001:
        PKT 4 juara dalam 4 kali ikut.
        MBUI sudah 3 kali juara dalam 10 kali ikut dan hanya 2 kali keluar dari 5 besar.
        sisanya Bhina Caraka baru 1 kali juara,
        Semen Gresik 1 kali juara,
        Garuda Flight DC 1 kali juara.

        Statistik ga menunjukkan MBUI takut deh kayanya.. *??*

  33. Mahasiswa pecinta marching band Indonesia

    @Richo : hoo.. MBUI mau konser? kaya berita di link ini http://trendmarching.or.id/read/2011/12/konser-marching-band-madah-bahana-ui/ ya?

  34. di siarkan di tv mana ya… pengen nonton nich

  35. ini qo makin payah aj ya penyelenggaran gpmb. tiap taun makin parah. tiket makin mahal tp makin semrawut. ga asik.

    dan soal pemenang yg ga dapet apa2…… mnurut gw ada sisi baiknya jg si…. jd kita bs liat klo yg ikut tu bneran pgn perform ok. krna niat. INI LHO BAND GW. bukan krna duit atw iming2 lainnya. tapiiii….. klo di liat dari sisi yang itu, harusnya gpmb jg ga perlu SEBEGITUNYA dikomersilkan spt skr….. timbal balik aj.

    jadi, kira2 siapa ya juara 2-nya???? hahahha

  36. Saya suka Musik & estetika makanya ku nntn GPMB selain itu krn ku pernah jdi personel MB jg hehe…, tpi knp penontonnya ga sampai penuh yah di istora lalu?,sebaiknya apa salahnya lebih di promosikan lagi supaya MB&GPMB lebih di kenal lebih luas lagi hingga penontonnya banyak

Leave a Reply

Recently Commented

  • Irwan: Tama Competition 2014 kok belum ada info lebih lanjutnya lagi ya?
  • Yulinda Lesmana: Cankaaaaa<3
  • Babay evolution: Drumband is the best,, info Repitulasi yg lengkap dan jelas. Mantap!!! Selamat untuk para pemenang,...
  • Ovta: Wah waktu deville BMBC liat mereka nih. Itu kayaknya mereka pas percussion contest BMBC harusnya juara III deh,...
  • Jojon: Waahhhh deket rumah saya nih unit ini :D Ternyata terkenal juga. Kirain sekadar ekskul sekolah aja :)
  • Fikri: ayoo insan drum band/marching band pulau sulawesi datang dan ramaikan, kita kumpul-kumpul belajar dan berlatih...
  • sewa mobil semarang: terimakaish gan saya tunggu postingan selanjutnya yg lebih baik.. hehee
  • cepot: Wah nga perlu bayar GAN, sy bersedia menampung 15GB bebas .
  • Mulyadi Rochmani: Selamat Jalan Mr.Rene’ Conway ….. Semoga Amal Baktimu Diterima Yang Maha...
  • Praba: Ini benar. Saya sependapat
  • Praba: Didikannya sekarang beda, cenderung tinggi hati
  • novi: kok kolom komentar gpmb isinya hampir selalu menyanjung2 juara2 dari divisi utama, sih? hehe maaf bukannya...
  • Bahana Sparadha: Koq kalah sama anak-anak SMP, semangat yang tinggi untuk mengalahkan senior-senior, biaya yang harus...
  • MBBS: Masa kalah sama anak-anak SMP, Go Bahana Go Sparadha Go…. Maaf ya… biarpun juara 4 tapi asli dari...