|

Kolom Komentar GPMB 2010

Dengan berakhirnya GPMB 26-27 Desember 2010, maka sebagai salah satu fitur Road To GPMB, dan atas permintaan pembaca setia, redaksi membuka KOLOM KOMENTAR GPMB 2010.

Silahkan diisi dengan diskusi,saran,masukan,kritik membangun.

Kolom komentar akan ditutup pada tanggal 20 Januari 2011, dan dapat direview kembali sesuai permintaan masyarakat marching band melalui email ke  :  redaksi@trendmarching.or.id

Postingan yang masuk dan kurang berkenan dapat redaksi delete, sesuai pertimbangan dari berbagai pihak.

Kontak langsung perihal kolom ini dapat melalui 08156888488

ISI KOLOM KOMENTAR

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=5113

Posted by on Dec 28 2010. Filed under Events, GPMB GPJB, News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

86 Comments for “Kolom Komentar GPMB 2010”

  1. GTU donk GPMB…
    jgn Band” Glamor aj yg di menangin…

    Kreatifitas dn originalitas ttep no 1…
    hdupp MB kmpuss

  2. pengen ngelike komen yg di atas gbs yah 😀

  3. Yang penting fair deh… 🙂
    Gak cuman lihat kehebohan properti, tapi kualitas.
    Selamat buat UI yang juara 1. UGM keren deh, dari peringkat 5 bisa melesat jadi 2. Terus berprestasi buat semuanya!!!! Mau dong, hasil rincian nilai lengkap buat Final. hehe..

  4. Yup, penilaian tahun ini lebih berimbang.

    Salut buat brass line Gita Teladan, super mantap..

  5. To ALL :

    Please inputnya ke KOLOM yang sudah disediakan secara khusus :

    http://www.trendmarching.or.id/kolomkomentar/2010/

  6. Selamat buat Putri Santa Ursula Marching Band (PSUMB) yang telah berhasil menjadi juara 1 divisi sekolah di GPMB 2010.

    Terima kasih buat semua Pelatih , Pemain, Crew, Pota, Alumni dan semuanya yang telah memberikan dukungannya bagi kesuksesan team PSUMB….

  7. Ah puas puas puas yang penting SANUR tetap nunjukin kwalitasnya
    hanya nunggu sanur dan sanur…..
    kostumnya keren eui….
    Viva SANUR…..

  8. Selamat untuk UI dan Sanur yang keluar sebagai pemenang… Yang belum menjadi juara, tingkatkan terus latihannya…

    Untuk BCK Rumbai – Riau, Selamat juga… Meskipun hanya juara 2 dan belum menyamai prestasi BCK Duri – Riau.. Tapi perjuangannya, patut diberikan penghargaan dan dibanggakan karena anak anak telah berjuang dengan maksimal..
    Akhirnya, yang menjadi pemenang sesungguhnya adalah Dunia Marching Band Indonesia….

  9. Kecewa bgt dgn penampilan padang,Mungkin paketnya terlalU ribet,,maunya heboh jd berantakaN. Sepertinya padang harus memanggil lg deh pelatih thn 2008 lalu.

    • 🙂

    • setuju….semen padang kemaren berubah konsep..saya sebagai alumni,juga merasa padang berubah total…telah meninggalkan cirikhas mereka, yakni display yang rapih dan susah….serta nuansa budaya nya hilang..i miss semenpadang tahun 2008…tetap semangat teman2ku….

  10. wah..garuda tetep semangat yah. kalian memang band yg selalu menghibur..dan selalu di tunggu paketnya tiap tahun. Sampai kapan pun tetep dukung garuda.. baik timnas GARUDA / MB Garuda Flight 🙂

  11. T.O.P dech buat MB UI,,, akhr’y jagoan qu jd juara’y niih,,
    kmrin pko’y puas liat penampilan’y..
    perthankan trz tuk tahun depan,, cayyyooooo MB UI..

  12. Selamat Ya Buat band”. Mahasiswa,, 🙂 Bangga nii sebagai Mahasiswa…. Buat MBUGM mantappppppp.. Analisis Horn juara 1 (like this..) Udah ngasih ke penikmaat musik menikmati dgn sajian yg simple, unik, dan berkualitas. Ga sia” triak”an buat kalian. Viva MBUGM sukses trus buat Band Mahasiswa. SMANGAT teman”””””” 🙂

  13. HIDUP MAHASISWA…!!! 🙂

  14. Selamat buat MBUI yg bener2 membuktikan bahwa marching band pun bukan hanya mewah2an di lapangan display. Salut buat kemenangan hampir d semua lini, terutama visual effect, music effect, dan general effect.. Bener deh memang kata2 orang2 yg bilang kalo band universitas yg satu ini selalu melakukan terobosan tiap tahunnya. Bravo MBUI! Bravo marching band indonesia!

  15. Selamat buat MBUI dan salute buat UGM

  16. terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung mbui. mbui akan terus berusaha meningkatkn kualitas dan menampilkan yang terbaik. MBUI BANGKIT ! 😀

  17. Congratulations to GPMB 2010…. great & success …. Selamat untuk semua panitia & juri …
    Bravo untuk MBUGM …. berhasil eksis kembali di tiga besar ….menjadi Runner Up sungguh prestasi luar biasa … salute juga untuk MB Sorosowan & MB Semen Padang yang begitu spektakuler menghibur penonton …. selamat untuk semua finalis …. kerja keras team yang sungguh hebat ….

  18. salute buat MBUGM..
    walaupun banyak cobaan tapi kalian tetap bisa menampilkan sesuatu yang patut dibanggakan..
    selamat buat brass MBUGM…
    VIVA MBUGM

  19. terbukti bahwa kecerdasan bisa mengalahkan kekayaan. band kaya terbukti gk bisa menang sama band cerdas. selamat buat UI dan UGM yang membuktikan itu.

  20. salut buat MB UGM. UGM bisa melewati berbagai rintangan dan meraih pencapaian yang pantas atas perjuangannya. VIVA MB UGM. pertamrina

  21. akhirny UGM kembali masuk 3 besar…stlh prestasi terbaik masuk 3 besar pd thun 2004 n 2005….kini UGM kembali kejalurny..dan yg bilang “unit iyu” terbaik di jgj pd gpmb tahun kemaren….g salah tuch…peringkat kalian khan….di 10 besar…ckckck….

  22. Selamat kepada MBUI mjd Juara Umum GPMB 2010 dengan menyabet peringkat pertama hampir di semua caption, salut!

    MBUI Bangkit!

  23. saya mau complain soal antrian masuk hall, pintu hall ditutup sekitar jam 14.00 dan dibuka sekitar pukul 14.40. saya di pintu vip dari jam 14.00 keadaan sudah penuh sesak, dan barisan tidak beraturan, yang sangat disayangkan dgn rentang waktu 40menit panitia keamanan tidak ada yg bertindak untuk menangani barisan yang ada. alhasil waktu pintu dibuka semua orang berebut masuk saling dorong mendorong dan terjadi adu mulut antar panitia dan penonton. dan panitia ticketing kewalahan, saat sudah masuk didalam yang lebih disayangkan tidak ada aturan agar tidak boleh memblok kursi (udah terjadi bertahun2) tap cukup banyak penonton kesal akan hal ini begitu juga saya, saya pribadi mohon agar tahun esok tidak diperbolehkan untuk memblok kursi. biar adil dan tertib

  24. MB Garuda Flight DC menghibur sekali setelah vacum GPMB selama 2 tahun akhirnya kalian kembali dengan paket yang unik dan menghibur..

    Semangat Garuda!!

  25. yup setuju…

    mungkin tahun depan, kursi di vip kasih nomor aja.. supaya tertib..

    dan menghindari pemalsuan cap..
    terima kasih..

  26. GOOD JOB untuk semua peserta dan panitia GPMB tahun ini. terima kasih sudah memberikan performance yang menarik dan menghibur.

    BANGGA bisa ikut bergabung dalam Madah Bahana UI sebagai Juara DIvisi Umum. sukses terus untuk MB-MB Indonesia.
    Salut untuk MB UGM, progress yang luar biasa.
    selamat untuk PSUMB sang Juara Divisi Sekolah.

    selamat untuk kita semua, sebagai insan Marching Band Indonesia..

  27. Meski peserta gk sbnyak taun lalu, tp kulaitas MB taun ini naik pesat ya ….
    UI ciamik bgt tematiknya …. UGM what an entertaining show.
    Jempol buat 2 unit ini …
    UGM siapa otaknya siy..? bikin aransemen musik bisa beda2 suasana gitu…orkestrasinya ama interprestasinya yahuuuddd … nendang bgt !

  28. Iya setuju … over visual malah bikin mata sakit. Soalnya elemen lain jd kurang perhatian dan kurang diperhatikan. Marching Band based on musical statement, bro … jangan lupa itu. Kalo visual merepresentasi music dan sebaliknya sih bagus … tp kalo cuma show off kan jadi over. Gitu lho …

    Iya nih, denger UI dan UGM main, sinkronisasinya dapet banget. Tematik musik dan visualnya kejaga. Yah meski masih bisa lebih baik lagi di tahun2 mendatang …

    UGM denger2 sih yg bikin musik memang org orkestra … doi skalian ‘touch’ interpretasinya. Pdhl kalo didengerin lagunya UGM banyak n variatif, tp bisa aja tuh org ‘ngutak-atik otak’ pemainnya. “Mr. Professor” nih …

    Yah gak heran lah ya … mending gitu deh totalitas garap paket MB mesti imbang org visual dan org musik nya …

    SANUR, BCK juga gak kalah keren … Bravo !

  29. Selamat utk semua pemenang GPMB. Kalau standar penilaian tetap seperti thn ini, saya yakin tahun depan persaingan di GPMB akan lebih seru, karena semua band pasti akan berjuang keras meningkatkan skill. kesenjangan ekonomi juga tidak akan terlihat di lapangan istora, karena semua band saling mempertontonkan skill terbaiknya.
    sangat menantikan GPMB 2011.

  30. selamat buat semen padang…endingnya keren banget..blocking stagenya mantap…bravo…

    buat garuda….soooo cute…. ngak sabar nunggu konsep2 di gpmb 2011..

  31. hidup mahasiswa n siswa INDONESIA…..””””

  32. ibu tiri lebih kejam dr ibu kota dan ibu jari

    Kl liat contekan nilai lengkap pas penyisihan, MB UGM itu seharusnya di penyisihan peringkat 3 atau 4, kalau saja ga kena penalti yg gede banget (4 poin). Antara penyisihan ke final, MB UGM tentunya sudah merombak bbrp hal spy ga kena penalti lagi. Jd jangan heran kl UGM di final jadi peringkat 2.
    Dan dari nilai-nilai itu, kayanya antar band beda-beda tipis aja. Paling sekitar 0,15.

    Eniwei, setiap band punya kekuatan khasnya masing-masing, tapi tidak ada satupun yang sempurna. Itu berarti semua punya ruang untuk pengembangan diri lebih lanjut.

    Kl ibu tiri ini bilang MBUI buruk, ada anak MBUI yg berani protes ga ya? Mungkin bukannya ga berani, tp ga sempet, krn masih Ujian Akhir Semester.. hahahaha… Salut buat yg tengah malam begadang bikin tugas kuliah, pagi-siang ujian, malamnya tanding.

    • anak tiri lapar, ibu tiri

      Iya ibu tiri..nilai MBUI masih B- atau B+ belom bisa A…
      hahahaha

    • Mas/Mba yang terhormat,,, anak MBUI bukan saja mereka yang masih kuliah atau yang sedang UAS,, tapi seluruh civitas, alumni, dan pihak terkait.. kalo anda bilang MBUI buruk, itu sah-sah saja, karena itu pendapat anda,, tapi kami lebih menghormati pendapat dewan juri yang telah memilih kami untuk menjadi Juara GPMB 2010,, terima kasih panitia dan juri yang sudah bekerja dengan sangat obyektif,,, lanjutkan,,,,

      • ibu tiri lebih kejam dr ibu kota dan ibu jari

        Dear Agung MBUI,
        coba Anda lebih banyak mengobrol dengan tim pemberi materi dan pelatih, tentu Anda tahu bahwa masih sangat banyak hal yang bisa ditingkatkan. Kalau Anda tahu harapan para pencipta/aranger/desainer seperti apa, dan Anda menonton berulang-ulang rekaman penyisihan dan final, mungkin Anda bisa memahami mengapa saya bilang MBUI buruk. Setelah euphoria kemenangan (atau juga kesedihan karena kekalahan) berakhir, silahkan lakukan evaluasi demi peningkatan kemampuan semua band.
        Saya sama sekali tidak bilang bahwa juri tidak objektif. Tapi secara saya adalah ibu tiri yang kejam dan tukang nyela, maka penampilan kalian yang kemarin itu tentu masih banyak kekurangannya. Kan kesempurnaan hanya milik Allah.

        Btw, saya berani bilang buruk justru karena saya sempet ngobrol dengan beberapa pemberi materi kalian lho. Semoga di masa depan yang menjadi patokan bukanlah ‘juara’ semata, tapi peningkatan skill masing-masing seoptimal mungkin.

        Tau ga Anda bahwa mas Anjar yang membuat display untuk MBUI dan meraih visual peringkat 1 itu menyatakan di status facebooknya bahwa ia masih harus belajar banyak? Dan itu ia nyatakan beberapa jam setelah ia dan timnya mendapat piala. Saya yakin itu ia nyatakan dengan tulus, bukan sok baik kaya artis di infotainment. Lihat aja mukanya dan komentar-komentarnya yang polos. Hehehehe…..

        Jadi plis plis plis jangan puas dengan pencapaian kemarin.

        Sebagai penutup, biar adil, disamping memuji keteguhan hati para mahasiswa, saya juga salut pada alumni yang pulang kantor menempuh kemacetan dr berbagai tempat di Jkt untuk latihan di Depok (yang juga macet). Tentunya masalah serupa sangat mungkin menghinggapi band manapun juga. (Ga percaya? Cek aja twitter dan FB anak2 MB di bulan2 terakhir ini).

        Salut buat semua orang yang mungkin hampir 1 thn mempersiapkan penampilan 12 menit. Betul-betul 12 menit yang sangat mahal harganya, karena dibayar dengan keringat, darah (lecet2), robek otot, benjol2, gigi copot, dan semua penderitaan lainnya. Sekali lagi salut buat dunia marching band.

        (Udah ah, ibu tiri harus balik kerja lagi).

  33. Pheye The Rifle Player

    PROUDLY DECLARE, I LOVE MARCHING BAND UNIVERSITY. No Over Glamorous, play with Beautiful Brain (not Beautiful Properties), we have basic responsibility with ALMAMATER, we play from heart (not for show off), we have one vision and mission between the squad and the coach. We are playing together, not individual even in a group.

    VIVA MARCHING BAND UNIVERSITY…!!!

    • like this ka pheye

    • Udah ngga usah nyela band lain mentang2 menang, ntar ketulah baru tau rasa lo. Tunjukkan dengan sikap juga kalo kalian punya mental juara yang rendah hati.

      • ex-james bond gadungan

        hei jesse, maksudnya teman saya pheye dia juga gak ngejek kok…jangan jadi senistif doonkkk, buat sebagai cambukan yg membangun saja. Masalah tula-tula an kami juga tahu karma kok….3 tahun belakangan ini keadaan kami yang terpuruk membuat sekarang kami bangkiiittt. So, no hurt feeling yah.

  34. smoga sgalanya berjalan lebih adil..

    conggrats for all!!…

  35. nyante aja gw mah

    Buat MBUI selamat atas kemenangannya…ingat kalian tidak dididik utk sekadar menang, tetapi menampilkan yang terbaik dari potensi yang kalian punya
    walaupun kalian kemarin juara 1, tapi sebenarnya kalian bisa nampilin yg lebih dari yg kemarin. Gw gak kecewa, tapi justru bangga sama kalian. kalo kalian latihan utk paket GPMB tahun ini utk 2 tahun tuh kayak pkt, pasti lebih bagus lagi. hahahaha….sayangnya MBUI gak gitu
    pesan gw cuma satu: jangan pernah puas dengan peringkat karena kita bisa lebih baik dari kemarin karena kita pinter2 dan punya potensi. inget, peringkat bukan segalanya..dan peringkat satu kemarin bukan akhir dari segalanya…

    buat si ibu tiri: kerja yg bener ya….

  36. Aduh ibu tiri gini loh, maksudnya itu ya bukan buruk kali penampilan ui, klo ui dibilang buruk gmn unit yg lain yg dpt nilai lebih rendah dr ui?
    Mungkin kata2nya bs diganti dengan “kurang sempurna”. Namanya jg buatan manusia klo sempurna ya dpt nilai 100 dong bukan cm dpt 84,9 sprt mbui kmrn..
    Pastilah tahun depan akan lebih semangat menaikkan skill meereka karena pada dasarnya manusia tdk pernah puas toh..

  37. Buat seluruh unit marching band selamat ya kalian semua.. dan terima kasih buat yang sudah support MBUI dan makasih semuanya..

    salute buat MBUGM yang udah berhasil menjadi runner up, dan bangga sama orang yang maju untuk ngambil piala juara 1 analisis hornline,gue kenal dia 🙂 buat dia sukses selalu semoga ketemu lagi di tahun depan,

    buat MB di Indonesia semangat ya 🙂

  38. Terima kasih atas penampilan MBUI, MBUGM, GITA TELADAN, PSUMB yg sangat memukau..
    Beginilah seharusnya penampilan marching yg sesungguhnya.

    buat yg msh blom puas: Ingat! kita marching band dan bukan marching show band. udah baca artikel ttg ‘Original Marching vs Marching Show’ kan?
    kalo lo emang org maching dan paham pasti gak akan ngomong begini

    Kalo mau show bukan disini tempat tapi di karnaval, dufan, atau di tempat lain yg lebih butuh itu..
    mungkin, kalo mau ikutan acara tahun baruan aja..
    kan bentar lagi tuh..
    skalian ajakin GSB dan Semen Padang, lumayanlah buat nyari duit biar bisa bikin bendera dan properti yg lebih banyak lagi tahun depan..
    *uuppppssss…

    salam damai sentosa buat seluruh MB Indonesia.
    Semangaaaaattttttt!!!!!!!

    • ibu tiri lebih kejam dari ibu kota dan ibu jari

      wah, sentilannya lebih kejam dari ibu tiri.
      Bendera dan properti banyak bisa jadi sangat bagus kok, kalau dirancang agar kadar dan penempatannya tepat dan betul2 menyatu dng semua unsur di MB.

  39. agung mbui (gaya kan)

    ha,,ha,, ketebak siapa si ibu tiri,, pasti ini ibu tiri si pengarah anak2 yang lagi Uas,, ha,, pindah forum ah ke status pemberi materi yang mukanya lucu dan baik hati,,, ha,, ciye2,

  40. ex-james bond gadungan

    hahahah Ibu Tiri…kau memang amat sangat KEJAM….tapi keKEJAMan mu mebuahkan hasil kan mak!……dari dulu sampai sekarang Ibu Tiri memang favorit daaaahhhh……_kalu main lagi, masih kuat gak yah, hahahahaha

  41. Pheye The Rifle Player

    Sepertinya, akun yg pakai ibu tiri itu, kok susunan tata bahasanya familiar bgt ya. Sempat mikir si ibu tiri itu si M. Cuma, ya udah lah. Apapun itu, kapanpun itu, dimanapun itu, selalu ada pro dan kontra. Yg pro terima kasih. Yg kontra, main contra di nintendo aja gih. Drpd nyampah aja di tempat umum… 😀

  42. Senang dan sangat bersyukur bisa menduduki Juara II Divisi Umum, mengingat perjalanan menuju GPMB XXVI ini penuh dengan halangan dan gangguan utk MBUGM. Untungnya hal2 tersebut ga menyurutkan langkah kami utk trs maju ke GPMB XXVI. Terima kasih kpd semua pihak yg mendukung MBUGM. Selamat kpd MBUI yang berhasil jadi juara umum. Gue juga bangga sm salah satu playernya yg ngaku kenal sm gue yg ngambil piala juara 1 analisis hornline 😛 padahal katanya dia ga liat siapa yg ngambil pialanya. Hahaha semoga bertemu kembali di tahun depan 🙂
    VIVA MARCHING BAND UGM!!

  43. selamat buat semua peserta, semua hebat, semua layak dapat bintang!

    akhirnya saya bisa menutup karir dgn manis…. Brass MBUGM 2010, saya bangga dgn kalian!!!

  44. HIDUP SPANKY!!! hahahahaha

  45. hmmm…..agak kecewa dengan penampilan MB.semen padang, kenapa kug brubah drastis yah dari yg d pikirkan..sbagai fans MBSP, pnampilan kmren saya nilai hanya layak untuk band penghibur saja…bukan band juara

    sepertinya kehilangan ciri khas….terkesan lebih glamour, dan seperti carnaval!! membuang2 dana aja sperti itu…

    ayoo, kembalikan ciri khas kalian MB.semen padang…..sperti tahun 2008 dan 2007, paket classic and culture itu sepertinya sudah sangat cocok dengan kalian

    jangan drubah lg……dan buat platih nya tolong donk d baca karakterisitik setap band, ga bsa setiap band d rubah karateristik seenak perutnya!! contoh MBUI dengan show dramanya yg memasyarakat, Garuda yg lebih mantap d flag shownya, dLL….

    jadi tolong bedakan carnaval dengan orinal marching..kasihan band yg udah punya ciri khas tp dirubah seenaknya….

    salute buat MBUI, kalian mampu mengoyakan adrnaline, dan salute buat mb UGM, serta gita teladan yg memiliki skill konsep pada brass nya….

    viva marching band indonesia

  46. bener juga…MB.semen padang kehilangan ciri khas d gpmb tahun ini!! apa emg berpngaruh dengan pergantian tim platihnya ya??

    tp ttp paket MB.semen padang lumayan menarik untuk menghibur……meski kurang greget d banding tahun2 sebelumnya!!

    yah, meski begitu ttp smengat MBSP…..ayoo kembalikan ciri khas kalian d tahun bsok

    GPMB butuh ciri khas kalian dengan sstem baru ini….tiidak mnnjukan kemewahan sperti carnaval ancol, dan yakinlah originalitas kalian sperti tahun2 sebelumnya bsa mmbawa kalian lebih baik…

    salut buat MBUI…..GETARKAN KEMBALI ISTORA D TAHUN DEPAN…

    viva MBUI 🙂

    • yah, mungkin tim platih baru MB.semen padang blum tau bener karakteristik band yg satu ini….gw dger sih platih baruny andy hassan, paltihnya MB. semen Gresik…jadi wajar aja full property

      pas GR, gw juga liat semen padang main….emg trkesan megah dan WAH, tp klo di liat scara tknis….property itu justru merusak drill/roll Step…para pmain pada sbuk benahin podium yg segede gaban…lurusin inilah, tarik sana-tareik sinilah

      pada panik anak2nya, hanya untuk mendorong2 property jadi kasihan gw liatnya….jadi terkesan paket mereka tahun ini MAKSA bget!!

      hohohohoho…..

      gpmb tahun ini eranya universitas yg menampilkan originalitas marchingband

      • :-0

        yah, mau gmn lg……mreka sudah mengganti tim platih, brrti harus ikut aturan!! kita sbagai pnonton ga boleh trrlalu mnjudge orang, itu urusan manajemen semen padang sendiri

        yg jlas, MBSP sudah menghibur pennton…..dan jujur d semi final, pnnton trlalu riuh dan menggila saat MB. semen padang main!! jadi musik mreka ga kedengaran

        blum final aja udah sadis gitu euforia pnnton dan dapet Standing appalause dari pnnton pula….ckckckckckck

        yagh, smoga saja MBSP dapet mengmbalikan ciri khas mereka seperti dulu…..

        CAyyoooo

  47. MB.semen gresik = MB. semen padang

    hmmm..band kaya smua….yg satu udah trkenal dgn propertynya yg mewah, dan saudara dari ranah minang nya juga ketularan!! jadi kasihan kan MB. semen padang yg ga da ciri khas lg….

    yah smoga semen padang bsa membalikkan piala general effect dan piala display nya kembali….saya yakin kalian bisa!! krna mental kalian adalah mental juara…ayoo urang awaaak

    buat MBUI, gilaaaa..kaliaaaan bener2 top ceeer…….mantaap dengan konsep perang PRRI “siluet 56” wah, bawa crita dari ranah minang lg tu MBUI nya…

    hahahaha….MBUGM, ttp kocak dan menarik

    SANUR ,kalian ttp cwe2 tangguh yang memukau….

    viva Marching band di indonesiaaaa

  48. hahahaha….platih MB. GRESIK dgn MB. SeMeN PADANG bukanya sama??

    jadi kayak gitu lah hasilnya…semen padang jadi ilang ciri khasnya

    yg pnting originalitas MARCHING Band itu harus slalu d prthnkan……band besar adalh band yg slalu bisamenghargai band lain!!

    viva band universitas

    • Sebenernya yang punya ‘ciri’ itu adalah pelatih-nya, bukan MB-nya. Iya gak? Contohnya GT, kenapa cirinya ngga berubah, karena pelatihnya itu-itu aja. Hehe..

  49. Peserta GPMB 2010 terasa meningkat dibanding tahun 2 lalu… Panitia GPMB terasa lebih mantap.
    Salut kepada Ibu Lisa, Pk Benny, Pk Harri dan panitia yang lain…Di komplain dan di protes dari tahun ke tahun, sering dilupakan, tetapi selalu bersemangat dan berjuang mengadakan GPMB demi kemajuan kita semua.

    Thank you so much for all your work

  50. kasihan platihnya d judge gitu, mereka kan juga udah brusaha sebaik mngkin untuk MBSP

    mungkin tidak tepat sasaran aj MBSP d tampilkan dgan tema sprti itu….

  51. udah-udah…ga usah ributin MBSP yg kehilngan karakteristik dan ciri khas!!

    toh tahun depan bisa kita lihat prubahanya

    hidup ini adalh kompetisi, ad yg menang dan kalah

    berjiwa besar dalam menerima hasil…kalah secara terhormat dan berjiwa ksatria lebih d hargai di banding dgn menang tp sombong!!

    ayooooo…kita anak musik dan anak seni, pasti bsa saling mnghargai karya orang lain….

    BANGKIT INDONESIAKU

  52. Performance Result tiap band itu merupakan kerja dari semua elemen di band tsb. Utamanya pelatih. Ini merupakan “kesepakatan dan keputusan internal” band ybs, yg patut kita hormati. Masukan dan kritik kiranya merupakan wujud kepedulian insan MB, jangan menjadi gunjingan yg mengarah pada perpecahan dan menyudutkan.

    Proses dan waktu pembelajaran tiap individu adalah berbeda. Biar bagaimanapun itu adalah hasil karya yg bersumber dari rasa/taste, cara pandang, dan pengetahuan yg dimiliki oleh si seniman. Perkaranya bukan bagus atau tidak, karena kita pasti memandang hal tersebut berbeda satu sama lain.

    Saya menghimbau untuk memberi masukan positif, men-support, dan kritik yg konstruktif daripada sekedar menggunjing dan memperkeruh.

    Marching Band adalah bidang seni yg sangat kompleks. Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari, Seni Pergelaran, semua bergabung. Bukan hal yang mudah untuk menghasilkan keselarasan semuanya.

    Semen Padang, Gita Surosowan, ataupun band lain yg masih blm puas dgn pencapaiannya teruslah berkarya. Di masa mendatang, selalu ada kebaikan yg datang menghampiri mereka yg terbuka dan berfikir.

    Kita semua dititipkan akal dan pikiran untuk mengolah kreatifitas menjadi sebuah karya. Sepanjang proses yang dilakukan berpihak pada pendidikan dan pembinaan, insya Allah sesuatu yg baik akan mennjadi ganjaran di masa mendatang.

    Bravo Sahabat2ku ….

    hendrayanuardi@gmail.com

  53. Gw sih jujur aja, bukan gak ngehargain MBSP, tapi gw kecewa sebagai penonton,, karena gw selama ini cuma nonton MBSP dari video,, keren abis,,, tapi pas ada kesempatan nonton langsung,, gw kecewa berat,,,, pengen MBSP kayak 2007-2008,,, menawan,,,,

  54. ibu tiri lebih kejam dari ibu kota dan ibu jari

    buat pasukan semua band, tonton lagi deh rekaman band sendiri maupun band orang lain. Pelajari apa yang kurang. Pelajari apa kelebihan band lain. Pelajari gimana cara latihannya juara2 per caption. Jadi akhirnya semua band akan naik kualitasnya.
    @peran protagonis, nyante aja gw mah, Agung MBUI, anak tiri, Pheye the Rifle Player, ex james bond: ga usahlah menebak ibu tiri itu siapa. Rasanya inisial saya bukan M. Sila baca tulisan ibu tiri, resapi, dan amalkan. Ibu tiri memang kejam, tp tujuannya untuk membangun.

    Salam ibu tiri (‘dia yang tak boleh disebut namanya’)

    • ex-james bond gadungan

      mari buuu……so shall we played this year….hahahahahah

    • iya ibu tiri,, cukup harry potter yang boleh sebut namanya,,, haaa,,,, tapi mudah2 an semua unit bisa pelajarin lagi yang kurang dan membuat kemajuan di tahun berikutnya,, buanyakk banget yang kurang, karena semakin lama, semakin harus banyak belajar,,, seperti statusnya pemberi materi,,, hiii….

  55. selamat buat semuanya! ketawa baca komennya ka asa dan yg ngaku kenal doi :p

  56. hmmm…..memang konsep MBSP kayaknya ga se menawan tahun2 sebelumnya!! yg mengangkat orginalitas marching band….dan gw yg nnton jujur rada kecewa dgn hasil yg ada, tp overall shownya MBSP patut d acungi jempol

    tp mneyudutkan pihak2 tertentu bukanlah sifat anak seniman…..kita patutnya sebagai insan marching band, harus menghargai karya seni orang seperti ap yg BABEH katakan :

    “Proses dan waktu pembelajaran tiap individu adalah berbeda. Biar bagaimanapun itu adalah hasil karya yg bersumber dari rasa/taste, cara pandang, dan pengetahuan yg dimiliki oleh si seniman. Perkaranya bukan bagus atau tidak, karena kita pasti memandang hal tersebut berbeda satu sama lain.”

    nah, klo emg setiap band mmpunyai cirikhas tersendiri……ayooo tunjukan d kompetisi selanjutnya….contoh dunk band band universitas, yg masih mmpertahankan originalitas marching band…

    ayooooooo anak MARCHING tunjukkan taring kalian

  57. Pheye The Rifle Player

    Kan kan kan, makin yakin gw sama si ibu tiri. Haahahaha… 😀

    siapapun itu, ini dunia Marching Band dan ini perlombaan. Semua paket bagus. Tp, diantara yg bagus pasti ada yang terbagus menurut juri ya, bukan penonton awam. jadi, gk ada alasan untuk nyela band2 lain apalagi pelatihnya. Pelatih kan memberikan yg terbaik, cuma eksekutornya kan pemain. Klo mau nyalahin, ya pemainnya jng pelatihnya. Cuma, gk ada yg hrs disalahkan juga sih klo mau ambil damai. Biasanya, yg nyela itu adalah orang2 minim pengetahuan. Jatohnya jadi sok tau dan sok bener omongannya. Belajar dulu lah yg bener ya mba2/mas2 yg suka menghina band mana pun. Toh, kalian secara individu juga blm sempurna klo kalian anak MB. Akui saja, MB indonesia tdk seapik MB di DCI (ya iyalah), itu artinya semua jg msh penuh pembelajaran baik individu maupun kelompok.

    VIVA MARCHING BAND.

  58. Pheye The Rifle Player

    KONFIRMASI…

    @ex-james bond gadungan: emangnya si jessie kenapa? Emangnya ada yg salah sama komen2an gw sebelumnya. Tuk jessi, gw gk tau sapa lo dan lo dr band mana. Yg pasti, gw jd yg netral aja di forum ini. Klo kesindir ya sori.

    Dan gw baca berulang2 komen2 gw yg sebelumnya, gk ada sama sekali nyela band manapun dan siapapun. Aneh.

    Ya Udah lah, intinya VIVA MARCHING BAND. Selamat buat MBUI dan PSUMB di GPMB th ini… :))

    Salam damai, Pheye.

  59. mewakili admin yang lagi ketiduran kayaknya

    To ALL :
    Please inputnya ke KOLOM KOMENTAR yang sudah disediakan secara khusus :

    http://www.trendmarching.or.id/kolomkomentar/2010/

    buat admin : di setting aja post ini ‘disabled comment’

  60. Terima kasih masukannya, silahkan dilanjutkan diskusinya di :

    KK GPMB 2010 :
    http://www.trendmarching.or.id/kolomkomentar/2010/

Comments are closed

Recently Commented

  • Hermanto: Buku Dunia Marching Band bisa pesan 1 buku?
  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...