|

Divisi Junior IOMBC khusus tingkat sekolah dasar

Divisi junior tidak lagi mempertandingkan tingkat sekolah menengah pertama ( SMP ) non brass,pada divisi yang sama yaitu dipertandingkan bersama tingkat sekolah dasar (SD) *terdapat di Juklak. Perihal adanya perubahan tersebut melihat perkembangan yang ada pada saat ini bahwa divisi senior Non brass ( SMP PIANIKA )  sudah dipertandingkan  tersendiri  pada divisi/mata lomba senior Non brass di kejuaraan-kejuaraan  lainnya.Bahwa sudah terdapat wadah kejuaraan pada pertandingan tingkat sekolah menengah pertama ( SMP) Non Brass.

Pada awalnya memang divisi senior Non Brass (SMP) dipertandingkan bersama tingkat sekolah dasar (SD) di divisi Junior pada kejuaraan DMC ke-2 tahun 2003.Hal tersebut dilakukan berdasarkan adanya masukan dari unit dan pelatih SMP yang mengeluhkan tidak adanya wadah kejuaraan bagi unit SMP pianika/Non brass,perihal tersebut kami gagaskan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan (sebagai supporting kejuaraan DMC )yang pada akhirnya di setujui .

Kebijakan dipertandingkannya tingkat Sekolah dasar (SD) dengan sekolah menengah pertama ( SMP) pada waktu itu dikarenakan sedikitnya  jumlah unit drum Band SMP pianika/Non brass pada saat itu yang masih eksis.Sehingga belum memungkinkan untuk  dipertandingkan secara terpisah atau pada divisi tersendiri yaitu Senior Non brass.

IOMBC 2011 tidak mengadakan lomba pada divisi Senior Non Brass dikarenakan keterbatasan waktu pada pelaksanaan penyelenggaraan yaitu 2 hari.

Related posts:

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=4996

Posted by on Dec 12 2010. Filed under Dalam Negeri, Events, IOMBC, News, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Hanan: Video-video nya kalau ada boleh disertakan ^^ untuk mengenang Terimakasih
  • Rama Pramudya: Kak Yudha memang top membimbing MB Gema Kencana , SD Saraswati 4 Dps
  • lusi: Buku Dunia Mrching Band karangan mas Kirnadi masih tersedia, silahkan kontak email lusimeianti@yahoo.com terima...
  • Jual Alat Marching Band: selaat berkompetisi dan maju terus marching band indonesia
  • jual alat marching band: keren gan eventnya