|

Sambut Porprov, Drum Band Latihan

PANDAAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Malang memang masih beberapa bulan lagi dimulai. Namun, persiapan menjelang event olahraga terakbar se-Jatim itu sudah mulai terlihat. Seperti dilakukan Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Pasuruan.

Kemarin (12/7) misalnya, induk organisasi drum band seluruh kabupaten ini menggelar pelatihan dan manajemen drum band. Acara yang dihelat di balai utama, gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pandaan itu diikuti 23 atlet drumb band. Mereka adalah para atlet yang akan dikirim ke Porprov mendatang.

“Event-nya memang masih lama. Tapi, kami kan juga ingin menjadi yang terbaik,” kata ketua umum PDBI Kabupaten Pasuruan, Kompol Juli Setyadi melalui ketua hariannya AKP Marwan, kemarin.

Karena itu, meski penyelenggaraan Posprov baru dimulai awal Oktober nanti, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Penjelasan serupa juga disampaikan Khoirul Anam, sekretaris PDBI setempat.

Kesibukan melakukan persiapan itu cukup beralasan. Pasalnya, pada event yang diikuti seluruh daerah se-Jatim itu, pihaknya bertekad meraih salah satu medali. “Kami optimis dapat salah satu medali,” katanya.

Anam yang didampingi wakil sekretarisnya, Zaini menyatakan, peluang meraih medali cukup terbuka. Mengingat, peserta yang mengikuti pelatihan kemarin merupakan perwakilan grup drum band se-Kabupaten Pasuruan.

“Mereka memang kami ambil dari grup-grup drum band yang ada,” jelasnya. Tentu, hal itu dilakukan melalui serangkaian seleksi. Didukung masa persiapan yang relatif panjang, dirinya optimis target tersebut terpenuhi.

Apalagi untuk mendukung ambisi itu, pihaknya mendatangkan instruktur dari Surabaya. Lelaki asal Ledug ini juga menyatakan, setidaknya ada empat kelas yang akan mereka ikuti pada pelaksanaan Porprov nanti.

Antara lain kelas speed (800 meter) yang akan digelar di Stadion Gajayana dan kelas enduro (9000 meter) di Jl Sukarno-Hatta. Kemudian, kelas LUG (Lomba Unjuk Gelar) dan LBB (Lomba Baris Berbaris) yang sama-sama digelar di DOM Unmuh, Malang. Dirinya berharap, dari empat kelas yang mereka ikuti ini, salah satunya menyumbangkan medali. “Mudah-mudahan saja,” tukasnya optimistis. (aad/jm)

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=1207

Posted by on Jul 28 2009. Filed under Dalam Negeri, Events, News, PDBI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • Yelanda: Maaf apa ada yang tahu dimana bisa mendapatkan buku pengetahuan dasar marching band? Karena saya membutuhkan...
  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH