|

LANGGAM INDONESIA XVII 2004

Langkah Gerak Generasi Muda Indonesia yang dikenal dengan LANGGAM INDONESIA adalah Lomba Drum Band/Marching Band yang diselenggarakan sejak tahun 1986.

Penyelenggaraan acara ini berawal dari gagasan untuk mengadakan suatu ajang pertemuan(Parade Marching Band) bagi unit-unit Marching Band di tingkat Perguruan Tinggi menyebabkan acara tersebut dipersempit menjadi lomba Drum Band/Marching Band se-Bali. Selanjutnya sampai tahun 1997 acara tersebut menjadi rangkaian Pesta Kesenian Bali mengingat waktu pelaksanaan yang bersamaan, namun sejak tahun 1998 acara ini menjadi program yang berdiri sendiri. Langgam Indonesia adalah lomba Drum/Marching band untuk tingkat TK sampai tingkat Umum yang memperebutkan Piala Gubernur Bali.

Tahun ini kami kembali hadir menggelar LANGGAM INDONESIA XVII, dengan memperluas wilayah lomba se-Indonesia. Kami berharap ajang ini dapat sebagai tolak ukur Drum Band/Marching Band di Indonesia, sekaligus kami ingin membuktikan bahwa Bali aman dan layak untuk menggelar event nasional, sekelas LANGGAM.

Event 2004 ini akan digelar selama dua(2) hari, dimana satu hari untuk pelaksanaan Play Pass/Parade band, dan satu harinya lagi untuk pelaksanaan Indoor.

Detail Kegiatan :
Hari / Tanggal : Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2004
Tempat : Gor Yuwana Mandala Tembau, Denpasar

PARADE BAND(Play Pass)
Sabtu, 10 Juli 2004
Start : Lapangan Puputan Bajra Sandhi Renon, Denpasar
Finish : Lapangan Depan Auditorium Universitas Udayana
Waktu : Pukul 08:00 Wita- Selesai

DISPLAY INDOOR
Hari/Tanggal : Minggu, 11 Juli 2004
Tempat : Gor Yuwana Mandala Tembau, Denpasar
Waktu : Pukul 08:00 Wita-selesai

PENGKLASIFIKASIAN BAND PESERTA

Langgam Indonesia 2004 kali ini mengalami perubahan divisi.
Divisi yang dilombakan adalah:

DIVISI TAMAN KANAK – KANAK
DIVISI MARCHING BAND (Dibagi menjadi 2 kelas 🙂

  • Kelas A
    Band peserta yang menggunakan alat-alat brass lengkap ( High Brass, Medium Brass, Low Brass, dan atau menggunakan alat-alat Wood Wind ) tanpa batas, dan divisi lain yang siap bertanding di divisi ini.
  • Kelas B
    Band peserta yang menggunakan alat-alat tiup logam lebih besar atau sama dengan 25% dari jumlah keseluruhan pemain alat tiup. Batasan alat tiup logam pada divisi ini adalah High Brass, Medium Brass, Low Brass yang hanya terbatas pada Trombone.

DIVISI DRUM BAND

  • Band peserta yang menggunakan alat-alat tiup logam lebih kecil dari 25% dari jumlah keseluruhan pemain alat tiup atau tidak menggunakan pemain alat tiup logam sama sekali. Batasan alat tiup logam yang dimaksud adalah High Brass.

Masing masing divisi memperebutkan predikat Juara Umum di Divisinya.

Petunjuk Pelaksanaan Divisi Drum Band/Marching band…………………………SELANJUTNYA

Petunjuk Pelaksanaan Divisi Taman Kanak-kanak(TK)d…………………………SELANJUTNYA

Informasi selengkapnya dapat menghubungi :
Panitia Langgam Indonesia 2004
Marching Band Universitas Udayana
Jl. DR GORIS 10 Denpasar Bali
Telp. 0361-7426334
Contact Person : Candra
Mobile : 081 5573 3928
Web site : http://www.mbudayana.org
e-mail : langgam@mbudayana.org

Short URL: http://trendmarching.or.id/read/?p=326

Posted by on May 20 2004. Filed under Dalam Negeri, Events, LANGGAM, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

1 Comment for “LANGGAM INDONESIA XVII 2004”

  1. slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam ini… saya mau tanya, apa langgam indonesia ini semua di dokumentasikan oleh panitia penyelenggara? dan apa ada setiap peserta doukumentasinya ya? kalau ada, boleh ga sy minta dokumentasi nya drumband bahana harapan SMPK 1 Harapan denpasar ? trimakasih…..

Leave a Reply

Recently Commented

  • devi: slmt mlm.. sy salah satu peserta drumband bahana harapan kalo ga salah th 2004 sy kelas 2 SMP dulu ikut langgam...
  • Maman: Apakah buku ini masih terbit
  • Percussionimasta: Yang dimaksud Indonesia yang mana? Karena Indonesia sudah punya Induk Organisasi permarching...
  • armh: mantap tutorialnya salam kenal ARMH
  • pentol: Waduh…jogja paling bnyk..tpi kemana unit pra sejarah..kuk gak ikutan..ckckck